MENU TUTUP

DPRD Gelar Sidang Paripurna LKPJ Bupati Rohil Tahun 2021

Selasa, 12 April 2022 | 11:47:03 WIB
DPRD Gelar Sidang Paripurna LKPJ Bupati Rohil Tahun 2021 Bupati Rohil Afrizal Sintong didamping Wabub Sulaiman serahkan LKPJ BUpati Tahun Tahun 2021 Kepada Ketua DPRD

ROKAN HILIR (WAWASANRIAU.COM) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan HIlir (Rohil) laksanakan siding paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertangungjawaban (LKPJ) Tahun 2021 Bupati Rokan Hilir yang di gelar mulai pada jam 17: 10 WIB pada hari Senin (11/4/2022) di gedung DPRD Komplek Perkantoran Jalan Lintas Pesisir Bagansiapiapi, Rokan Hilir,Riau.

Sidang paripurna LKPj Bupati Rohil Tahun 2021 yang dipimpin langsung Ketua DPRD Rohil, Maston yang didampingi para wakil ketua DPRD tersebut di hadiri oleh Bupati Rohil, Afrizal Sintong, Wabub H Sulaiman, Plt Sekda , Sekwan, 30 anggota DPRD yang menandatangani daftar hadir serta para Kepala OPD dan tenaga administrator lainnya.

Pada pembukaan siding paripurna, Ketua DPRD Rohil, Maston dalam sambutannya menyampaikan bahwa dilaksanakannya sidang paripurna ini guna melaksanakan amanah Konstutusi yang tertuang dalam Undang – Undang Nomor 9 Tahun 2015 tentang perubahan kedua Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah RI Nomor 6 Tahun 2005 tentang pemilihan, pengesahan,pengangkatan dan pemberhentian Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah. Serta PP Nomor 13 Tahun 2019 Tentang Laporean dan Evaluasi penyelenggara pemerintah daerah yang mengharuskan LKPJ di sampaikan kepada DPRD satu kali dalam satu tahun.

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, S.IP mengawali laporan pertanggunjawabannya menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan Marhaban ya Ramadhan 1443 H Mohon maaf lahir bathin.

“Mengawali laporan ini, izinkan saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Rohil mengucapkan Marhaban Ya Ramadan Tahun 1443 Hijriah Tahun 2020 Masehi, Mohon maaf lahir bathin serta selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang melaksanakannya semoga puas kita menjadi ibadah yang mulia,” kata Bupati Afrizal mengawali pidatonya.

Lanjutnya,Ini merupakan tahun pertama kepemimpinan kami, Afrizal Sintong sebagai Bupati - Sulaiman sebagai Wakil Bupati Rohil sejak dilantik oleh Gubernur Riau pada Tanggal 08 Juni 2021, dan kami ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat baik pemerintah maupun swasta yang sudah mendukung kami dalam menjalankan roda pemerintahan di Rokan hilir ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Bupati Afrizal Sintong juga menyampaikan bahwa potensi Rokan Hilir yang ada saat ini dapat di jadikan peluang bagi akselerasi pembangunan kedepannya pada era otonomi daerah untuk dapat menongkatkan keuangan daerah dengan posisi Kabupaten Rokan Hilir yang strategis baik secara geografis, ekonomi dan politik sebagai suatu kawasan yang dapat berperan penting dimasa kini dan akan datang.

Bupati Rohil Afrizal Sintong yang akrab dipanggil Evi ini dalam laporannya juga menyampaikan bahwa LKPJ Tahun 2021 ia menyampaikan terkait dengan pendapatan daerah pada Tahun Anggaran 2021 secara keseluruhan Kabupaten Rokan Hilir menargetkan pendapatan sebesar RP. 1.930.365.148.958 sedangkan realisasi pendapatan daerah sampai dengan akhir tahun 2021 sebesar Rp. 1.788.443.562.858.

“ Sementara penerimaan dari dana perimbangan Tahun 2021 Rp.1.360.767.072.567 dengan realisasi sebesar 1.421.052.689.094 dari target yang ditetapkan 104,43 persen. Sedangkan penerimaan lain – lain dari pendapatan yang sah pada tahun anggaran 2021 Rp. 82.576.838.000,” terangnya.

Afrizal Sintong berharap agar pihak legislative dapat memberikan rekomendasi atas capaian maupun kendala dalam program pembangunan daerah yang telah dijalankan serta saling bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam menyusun program – program pembangunan Rokan hilir kedepannya , agar program pembangunan yang sudah disusun dan disahkan dalam APBD Rohil dapat terlaksanan dengan baik dan tepat waktu serta tepat sasaran. (ADV/Irw))

Berita Terkait

Komisi B DPRD Rohil Layangkan Surat Pemanggilan Ke 29 Perusahaan di Rohil

Sejumlah Mantan Anggota DPRD Rohil Masih Kuasai Ratusan Mobil Dinas

DPRD Rohil Ajak Masyarakat Bersikap Kritis

Komisi A DPRD Rohil Desak Pemda Bayar ADK 2016

Dianggap Berpotensi Jadi Wakil Gubernur, Begini Reaksi Nasrudin Hasan,

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Perambah Hutan Mangrove Untuk Lahan Perkebunan di Sinaboi Belum Tersentuh Hukum

2

Bupati Rohil Afrizal Sintong Lantik Camat Rimba Melintang

3

Bupati Rohil Bahas Ketetapan Harga HET LPG Dengan Hismawan Migas Riau

4

Polres Rohil Tangkap Penampung Kayu Bakau Ilegal dari Pulau Barkey Untuk Ekspor ke Malaysia

5

Gubernur Syamsuar Dukung Pemekaran Kabupaten Kota di Riau: Kita Harus Cerdik untuk Maju

6

Banmus DPRD Rohil Gelar Rapat Pembahasan Renja Tahun 2023

7

Masrul Gusti Terpilih Jadi Ketua PWI Rohil

8

Bupati Rohil Afrizal Sintong Bagikan Paket Sembako Diparit Aman

9

Wabup Rohil Sulaiman Hadiri Apel Pagi Bersama Satpol PP Dihalaman Kantor Batu Enam

10

Dinas PUTR Wujudkan Program Strategis Bupati Rohil Bidang Infrastruktur Jalan Lintas Palika