MENU TUTUP

Reses Anggota DPRD Riau, Abu Khoiri Serap Aspirasi Masyarakat Labuhan Tangga Hilir

Jumat, 18 November 2022 | 22:54:14 WIB
Reses Anggota DPRD Riau, Abu Khoiri Serap Aspirasi Masyarakat Labuhan Tangga Hilir Anggota DPRD Propinsi Riau dari Partai PKB, Abu KHoiri saat melaksanakan reses di Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, Bagansiapiapi
 
BAGANSIAPIAPI, (WRC) - Anggota DPRD Propinsi Riau dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) asal pemilihan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Abu Khoiri melaksanakan Reses pada titik terakhir yang di agendakan dari 12 titik kegiatan Reses di Rohil Tahun 2022, Jumat (18/11/2022) di Kantor Baru DPC PKB Jalan Kecamatan Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi.
 
Reses anggota DPRD Propinsi Riau, Abu Khoiri ini juga dihadiri Anggota DPRD Rohil yang juga merupakan anggota DPRD Rohil dan Dewan Suro Partai PKB Rohil, Jumadi dan Syahrin Usman, Sekretaris DPC PKB Sutiyo Pramono, Penghul Lb. Tangga Hilir, Tarmizi SH serta para kader PKB dari PAC Bangko, PAC Sinaboi, PAC Pekaitan, PAC Batu Hampar dan lainnya serta tokoh masyarakat Labuhan Tangga Hilir.
 
Untuk menyerap aspirasi masyarakat, Abu Khoiri yang akrab di panggil Aboy ini langsung mengadakan dialog dengan masyarakat terkait kondisi ekonomi, infrastruktur dan pendidikan masyarakat Labuhan Tangga Hilir.
 
"Untuk bidang ekonomi bisa kita upayakan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, misalnya masyarakat nelayan melalui kelompok nelayan bisa diupayakan bantuan jaring ikan yang lebih panjang dan lebih lebar agar para nelayan lebih banyak dapat ikan sehingga ekonomi masyarakat  nelayan meningkat," kata Abu Khoiri.
 
Lanjutnya, sedangkan untuk bantuan perahu nelayan saat ini sudah tidak dari kayu lagi, tapi dari Viber dengan biaya yang lebih mahal," ungkapnya.
 
Selain bidang ekonomi politisi Partai PKB yang juga pernah menjadi Anggota DPRD Rohil ini juga menyebutkan akan meningkatkan bidang pendidikan masyarakat bagi masyarakat yang tidak mampu namun punya anak berprestasi, maka ada program beasiswa bagi anak yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, atau melalui program bidik misi.
 
Selain sekolah umum, Abu Khoiri juga berjanji akan memperhatikan  sekolah MDA agar pendidikan agama di Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir makin meningkat.
 
Penghulu Labuhan Tangga Hilir, Tarmizi, SH menyampaikan bahwa apa yang disampaikan masyarakat Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir terkait minimnya pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan  di Kepenghuluan ini sangat menyusahkan masyarakat padahal Kepenghuluannya hanya berjarak 1 KM dari perkantoran Pemkab Rohil.
 
" Sudah 23 Tahun Rokan Hilir ada, dan sudah banyak pula Anggota DPRD baik Kabupaten maupun propinsi yang melakukan reses di Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, namun aspirasi yang disampaikan masyarakat terkait buruknya infrastruktur jalan dalam desa tak seperti yang diharapkan, khususnya jalan Sempurna yang tak kunjung di bangun," kata Tarmizi 
 
Lanjutnya, selama ini pembangunan jalan dan box coulver dalam desa hanya berharap dari anggaran Dana Desa (DD) yang tidak memadai, selain itu bantuan rumah ibadah juga tak didapat seperti daerah lainnya, padahal kepenghuluan kami ini termasuk berada di jalan lintas Kabupaten dan berjarak 1 KM dari daerah perkantoran Pemkab Rohil, " jelasnya.
 
Menanggapi apa yang disampaikan Datuk Penghulu Labuhan Tangga Hilir, Abu Khoiri menyampaikan bahwa berkaitan dengan infrastruktur jalan dalam desa tidak masuk ranahnya DPRD Propinsi tapi aspirasi ini bisa di serap oleh DPRD Kabupaten Rohil untuk dimasukkan dalam program pembangunan Kabupaten Rokan Hilir kedepan. Sedangkan untuk rumah ibadah bisa diusulkan tapi bagi Rumah Ibdah yang sudah memenuhi syarat yang di keluarkan oleh Kementerian Agama Rohil. (Irwan)
 
 
 
Berita Terkait

DPRD Rohil Minta Pemkab Cari Peluang Diberbagai Sektor

DPRD Rohil Minta Aparat Serius Usut Pemukulan Warga oleh Ketua DPRD Asal Sumut

Banmus DPRD Rohil Gelar Rapat Pembahasan Renja Tahun 2023

Dewan Afresiasi Prestasi Jiwa Seni Anak Rohil

Wakil Rakyat Pertegas Pemkab Rohil Agar Optimalkan Pajak Retribusi

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Perambah Hutan Mangrove Untuk Lahan Perkebunan di Sinaboi Belum Tersentuh Hukum

2

Bupati Rohil Afrizal Sintong Lantik Camat Rimba Melintang

3

Bupati Rohil Bahas Ketetapan Harga HET LPG Dengan Hismawan Migas Riau

4

Polres Rohil Tangkap Penampung Kayu Bakau Ilegal dari Pulau Barkey Untuk Ekspor ke Malaysia

5

Gubernur Syamsuar Dukung Pemekaran Kabupaten Kota di Riau: Kita Harus Cerdik untuk Maju

6

Banmus DPRD Rohil Gelar Rapat Pembahasan Renja Tahun 2023

7

Masrul Gusti Terpilih Jadi Ketua PWI Rohil

8

Bupati Rohil Afrizal Sintong Bagikan Paket Sembako Diparit Aman

9

Dinas PUTR Wujudkan Program Strategis Bupati Rohil Bidang Infrastruktur Jalan Lintas Palika

10

Wakil Bupati Rohil Lantik Pengurus LDI Kabupaten Rohil Periode 2022-2027