MENU TUTUP

Reses Anggota DPRD Riau, Abu Khoiri Serap Aspirasi Masyarakat Labuhan Tangga Hilir

Jumat, 18 November 2022 | 22:54:14 WIB
Reses Anggota DPRD Riau, Abu Khoiri Serap Aspirasi Masyarakat Labuhan Tangga Hilir Anggota DPRD Propinsi Riau dari Partai PKB, Abu KHoiri saat melaksanakan reses di Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, Bagansiapiapi
 
BAGANSIAPIAPI, (WRC) - Anggota DPRD Propinsi Riau dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) asal pemilihan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Abu Khoiri melaksanakan Reses pada titik terakhir yang di agendakan dari 12 titik kegiatan Reses di Rohil Tahun 2022, Jumat (18/11/2022) di Kantor Baru DPC PKB Jalan Kecamatan Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi.
 
Reses anggota DPRD Propinsi Riau, Abu Khoiri ini juga dihadiri Anggota DPRD Rohil yang juga merupakan anggota DPRD Rohil dan Dewan Suro Partai PKB Rohil, Jumadi dan Syahrin Usman, Sekretaris DPC PKB Sutiyo Pramono, Penghul Lb. Tangga Hilir, Tarmizi SH serta para kader PKB dari PAC Bangko, PAC Sinaboi, PAC Pekaitan, PAC Batu Hampar dan lainnya serta tokoh masyarakat Labuhan Tangga Hilir.
 
Untuk menyerap aspirasi masyarakat, Abu Khoiri yang akrab di panggil Aboy ini langsung mengadakan dialog dengan masyarakat terkait kondisi ekonomi, infrastruktur dan pendidikan masyarakat Labuhan Tangga Hilir.
 
"Untuk bidang ekonomi bisa kita upayakan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, misalnya masyarakat nelayan melalui kelompok nelayan bisa diupayakan bantuan jaring ikan yang lebih panjang dan lebih lebar agar para nelayan lebih banyak dapat ikan sehingga ekonomi masyarakat  nelayan meningkat," kata Abu Khoiri.
 
Lanjutnya, sedangkan untuk bantuan perahu nelayan saat ini sudah tidak dari kayu lagi, tapi dari Viber dengan biaya yang lebih mahal," ungkapnya.
 
Selain bidang ekonomi politisi Partai PKB yang juga pernah menjadi Anggota DPRD Rohil ini juga menyebutkan akan meningkatkan bidang pendidikan masyarakat bagi masyarakat yang tidak mampu namun punya anak berprestasi, maka ada program beasiswa bagi anak yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, atau melalui program bidik misi.
 
Selain sekolah umum, Abu Khoiri juga berjanji akan memperhatikan  sekolah MDA agar pendidikan agama di Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir makin meningkat.
 
Penghulu Labuhan Tangga Hilir, Tarmizi, SH menyampaikan bahwa apa yang disampaikan masyarakat Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir terkait minimnya pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan  di Kepenghuluan ini sangat menyusahkan masyarakat padahal Kepenghuluannya hanya berjarak 1 KM dari perkantoran Pemkab Rohil.
 
" Sudah 23 Tahun Rokan Hilir ada, dan sudah banyak pula Anggota DPRD baik Kabupaten maupun propinsi yang melakukan reses di Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, namun aspirasi yang disampaikan masyarakat terkait buruknya infrastruktur jalan dalam desa tak seperti yang diharapkan, khususnya jalan Sempurna yang tak kunjung di bangun," kata Tarmizi 
 
Lanjutnya, selama ini pembangunan jalan dan box coulver dalam desa hanya berharap dari anggaran Dana Desa (DD) yang tidak memadai, selain itu bantuan rumah ibadah juga tak didapat seperti daerah lainnya, padahal kepenghuluan kami ini termasuk berada di jalan lintas Kabupaten dan berjarak 1 KM dari daerah perkantoran Pemkab Rohil, " jelasnya.
 
Menanggapi apa yang disampaikan Datuk Penghulu Labuhan Tangga Hilir, Abu Khoiri menyampaikan bahwa berkaitan dengan infrastruktur jalan dalam desa tidak masuk ranahnya DPRD Propinsi tapi aspirasi ini bisa di serap oleh DPRD Kabupaten Rohil untuk dimasukkan dalam program pembangunan Kabupaten Rokan Hilir kedepan. Sedangkan untuk rumah ibadah bisa diusulkan tapi bagi Rumah Ibdah yang sudah memenuhi syarat yang di keluarkan oleh Kementerian Agama Rohil. (Irwan)
 
 
 
Berita Terkait

Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Diskominfo Kampar Pimpin Acara Perpisahan Mahasiswa

Anggota DPRD Rohil BantahTuduhan Pemukulan dan Penabrakan Terhadap Wartawan

DPRD Kota Banjar Baru Kunker ke DPRD Kampar, Bahas Soal Ini

KPU Kampar Audiensi Dengan Pj.Bupati,untuk persiapkan Kirab pemilu 2024.

Legislatif Rohil Dukung Langkah Pemkab Fasilitasi Kegiata HSN

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Perkuat Silaturrahmi, Panwaslu Kecamatan Dapil IV Taja Buka Bersama Dengan Bawaslu Kabupaten Kampar

2

Raih Berkah Ramadhan, KONI Rohil Bagikan 500 Paket Takjil dan Buka Puasa Bersama

3

Tim Studi Kebidanan Univrab dan KPRS RSIA Zainab Lakukan Penyuluhan ASI Eksklusif di Posyandu Jalina

4

Kominfotiks Rohil Gelar Pertemuan Dengan Puluhan Organisasi Pers, Ini Yang Dibahas

5

Bupati Rohil Salurkan Bantuan Operasional Masjid Mujahidin Sungai Nyamuk

6

Bupati Rohil Serahkan Bantuan Operasional 3 Rumah Ibadah dan Klaim BPJS

7

DPD PPPI Provinsi Riau Lakukan Audiensi Dengan Pj Walikota Pekanbaru

8

Upaya Pemkab Kampar Tekan Angka Inflasi, Gelar Operasi Pasar Murah Di Bawah Harga Pasar.

9

Raih Piala Adipura, Pemkab Rohil Akan Adakan Kirab Piala Adipura Keliling Kota Bagansiapiapi

10

Cegah kerusakan ekosistim mangrove, Komisi IV DPR propinsi Riau tanggapi laporan