MENU TUTUP

Polres Kuansing Backup Satreskrim Polres Musi Rawas Ringkus DPO Pembunuhan

Ahad, 10 Januari 2021 | 15:08:34 WIB
Polres Kuansing Backup Satreskrim Polres Musi Rawas Ringkus DPO Pembunuhan

KUANSING -Koordinasi lintas Provinsi guna menangkap pelaku Pembunuhan yang melarikan diri ke wilayah Kabupaten Kuansing berbuah hasil. Pelaku Pembunuhan An. HS berhasil diringkus Satreskrim Polres Kuansing dibawah pimpinan Ipda Asep Saifurrohman, S.Tr.K yang memback up Satreskrim Polres Musi Rawas pada hari Sabtu tanggal 9 Januari 2020 pukul 18.30 WIB di rumah keluarga pelaku yang bernama Susilawati yang terletak di basecamp perkebunan kelapa sawit Desa Teratak Air Hitam Kec. Sentajo Raya Kab. Kuantan Singingi Provinsi Riau.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM membenarkan kegiatan penangkapan pelaku pembunuhan yang dilakukan jajaran Satreskrim Polres Kuansing. "Kami membackup dan memfasilitasi personel Satreskrim Polres Musi Rawas yang datang ke Polres Kuansing sejak Jum'at lalu ! Terang Kapolres.

"Alhamdulillah pelaku An.HS yang telah melarikan diri sejak kejadian pembunuhan tanggal 4 Oktober 2020 diwilayah Musi Rawas telah berhasil diamankan ! Terang Kapolres.

Setelah dilakukan pemeriksaan awal diruang Unit Idik I Sat Reskrim Polres Kuansing, diketahui bahwa peristiwa tersebut diawali dengan diusirnya pelaku yang merupakan menantu Korban karena dianggap tidak bertanggung terhadap istri dan anak pelaku dimana pelaku masih menumpang dirumah korban, dan setiap pelaku mendatangi rumah korban untuk menanyakan dimana istrinya, Korban mengatakan "kamu ngak usah kemari lagi, istri kamu sudah tidak ada disini lagi" sehingga pelaku merasa korban berusaha memisahkan pelaku dengan istrinya dengan cara menyembunyikan istri pelaku dan pada tanggal 4 Oktober 2020 sekitar jam 05.00 WIB pelaku masuk kedalam rumah korban dengan cara mencongkel pintu dapur untuk mengetahui keberadaan istrinya namun tiba-tiba korban terbangun kemudian pelaku menjerat leher korban dengan tali rafia yg ada dilantai dan membenturkan kepala korban ke lantai yang mengakibatkan korban MD.

Setelah pemeriksaan awal selesai dilaksanakan, pada hari Minggu tanggal 10 Januari 2020 sekitar jam 09.00 WIB Team Opsnal Polres Musi Rawas meninggalkan Polres Kuansing dengan membawa tersangka guna diproses lebih lanjut di Polres Musi Rawas.

"Terima kasih kepada Kapolres Kuansing yang telah memback proses penangkapan pelaku dan memfasilitasi kami ! Terang Ipda Eko setiawan, S.H. selaku Ketua TIM dari Satreskrim Polres Musi Rawas.

Sumber : PJI Demokrasi Riau

Berita Terkait

Sembunyi di Jondul Baru, Komplotan Begal 23 Lokasi Ditangkap Polisi, 8 Orang Lainnya Buron

Nyamar Jadi Pembeli, Polsek Bangko Tangkap Warga Pujud Pengecer Sabu -sabu

Sidang Perkara Kepemilikan Sabu 15 Kg ! Kuasa Hukum Dan Penuntut Umum Saling Perdebatan Pasal

Warga Balam KM 8 Ditemukan Tewas Dengan Aroma Tak Sedap

Jajaran Polsek Bangko Rohil Tangkap Pelaku Pembunuh Satu Keluarga

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Raih Berkah Ramadhan, KONI Rohil Bagikan 500 Paket Takjil dan Buka Puasa Bersama

2

Kominfotiks Rohil Gelar Pertemuan Dengan Puluhan Organisasi Pers, Ini Yang Dibahas

3

Bupati Rohil Salurkan Bantuan Operasional Masjid Mujahidin Sungai Nyamuk

4

Bupati Rohil Serahkan Bantuan Operasional 3 Rumah Ibadah dan Klaim BPJS

5

DPD PPPI Provinsi Riau Lakukan Audiensi Dengan Pj Walikota Pekanbaru

6

Upaya Pemkab Kampar Tekan Angka Inflasi, Gelar Operasi Pasar Murah Di Bawah Harga Pasar.

7

Raih Piala Adipura, Pemkab Rohil Akan Adakan Kirab Piala Adipura Keliling Kota Bagansiapiapi

8

Cegah kerusakan ekosistim mangrove, Komisi IV DPR propinsi Riau tanggapi laporan

9

Pemkab Kampar Ikuti Rakor Perkembangan Penyelesaian Aset Bermasalah Tahun 2024 di Provinsi Riau

10

Bupati Rohil Buka Secara Resmi Pasar Ramadhan 1445 H