Pendidikan

Keluarga Besar UPT SDN 004 Pulau Gelar Perpisahan Siswa dan Siswi kelas VI

Bangkinang-(WCR)- Majelis Guru dan Keluarga Besar UPT SDN 004 Pulau kecamatan bangkinang menggelar kegiatan perpisahan dan pelepasan siswa dan siswi kelas VI, kamis (15/06/2023)

Perpisahan tersebut bertempat di halaman sekolah dan menyuguhkan berbagai penampilan. Sedikitnya ada 50-an siswa yang tampil memeriahkan perpisahan ini

Selain acara inti pelepasan, tamu undangan juga dihibur berbagai kesenian, mulai seni suara, tari kreasi yang disajikan oleh siswa-siswi kelas 6 serta Tahfiz.

Tampak menghadiri camat bangkinang, korwil dinas pendidikan, seluruh kepala sekolah SD, SMP pulau, komite sekolah, orangtua siswa serta tamu undangan lainnya.

Erna yanti,S.Pd menerangkan beberapa rangkaian acara kegiatan pelepasan siswa - siswi SDN 004 pulau, diantaranya kata sambutan lalu dilanjutkan berbagai pertunjukan dari siswa kelas 1 sampai kelas 6.

"Alhamdulillah pelaksanaan syukuran dan pelepasan siswa kita lancar sampai akhir sesuai apa yang di inginkan berjalan sukses,"Ungkap kepada media kepadaa awak media saat di temui dilokasi usai acara

"Ia juga menambahkan, berkat kerjasama orang tua wali murid, komite dan majelis guru, acara ini bisa terlaksana dengan baik, aman, nyaman dan gembira, Jika ada kekurangan selaku panitia kami mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya," Ujar Erna yanti selaku Ketua panitia.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 004 pulau, 
Rina Farbriani,S.Pd, M.Pd
menyampaikan dalam acara pelepasan tersebut, sudah 6 tahun lamanya murid kelas VI menjalani pendidikan disekolah. Hari ini tiba saatnya dikembalikan ke masing - masing orang tua wali murid.

"Meskipun terasa sedih, namun harapan kami, anak- anak yang baru menamatkan sekolah ini bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi. Anak-anak ku baru menyelesaikan pendidikan di bangku sekolah dasar, masih banyak lagi pendidikan yang harus kalian tempuh. Pesan saya, lanjutkan terus pendidikan, jangan ada yang putus di tengah jalan," Sebutnya.

Kepada orang tua wali murid, Rina Farbriani Juga berpesan agar memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putra-putrinya untuk melanjutkan sekolah, kemudian tetap memberikan pengawasan kepada putra-putrinya dengan memberikan pendidikan karakter di rumah, memberikan contoh yang baik, anak pasti akan meniru kebaikan orangtuanya dan sebaliknya.

"Mohon setelah anak-anak ini kami serahkan kembali kepada Bapak dan Ibu, maka tanamkanlah suri tauladan yang baik di rumah agar mereka menjadi anak-anak yang baik dan berbudi pekerti luhur," pungkasnya

Untuk diketahui siswa siswi UPT SDN O04 Pulau kecamatan bangkinang, yang dilepas hari ini berjumlah 26 orang. Juga dilaksana pemberian cendramata kepada guru yang sudah pensiun yakni Martini S.pd(Buya)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar