Peristiwa

Peringati HUT ke-48, DPC PDI-P Rohil Tanam Seribu Pohon

Rohil (wawasanRiau) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ke 48 tahun, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Rohil melakukan penanaman seribu pohon penghijauan.

Ketua DPC PDI-P Rohil Drs H Jamiludin melalui Sekretaris DPC PDI-P Maston, Kamis (14/1/2021) mengatakan bahwa, penanaman pohon penghijauan itu dilakukan guna menjaga lingkungan tetap asri dan terjaga dari pemanasan global.

Maston menerangkan, adapun pohon yang ditanam berupa pepohonan buah-buahan seperti mangga, petai, jengkol dan mahoni. Adapun lokasi yang dijadikan sasaran penanaman pohon itu di sepanjang bibir muara anak Sungai Rokan.

Penanaman pohon diikuti seluruh pengurus DPC PDI-P Rohil, dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI-P yang merupakan wakil bupati Drs H Jamiludin, Sekretaris Maston, Jhoni Simanjuntak, Muhar Riza, Krismanto, Hj Rusmanita dan para kader lainnya.

Maston berharap, dengan ditanamnya pepohonan itu semoga masyarakat sekitar dapat merawatnya dan apabila tumbuh besar maka masyarakat dapat menikmati buahnya. Selain itu, fungsi ditanamnya pohon itu agar bibir anak sungai itu tidak mudah mengalami abrasi.

"Ya, semoga nantinya berbuah dan dapat dinikmati masyarakat manfaatnya. Tak cuma itu, ditanam pohon itu supaya tanah di bibir anak sungai tidak mengalami abrasi," ujarnya.

Selain penanaman pohon, kata Maston, sebelumnya pihaknya juga telah melakukan kegiatan pembagian 48 tumpeng kepada masyarakat di setiap kecamatan di Rohil. Kemudian mengunjungi panti asuhan Putri Aisyiyah Bagansiapiapi dan melakukan santunan.

Penulis ; Sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar