Pendidikan

Pemkab Lakukan Kerjasama Dengan Sejumlah Perguruan Tinggi

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com- Untuk membentuk SDM yang handal maka pemerintah daerah melakukan kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi di pelbagai daerah. Bahkan bupati Rohil telah mengunjungi sejumlah universitas yang telah dilakukan MoU  antara Pemkab Rohil dengan unversitas tersebut. Demikian hal ini di jelaskan oleh Kadisdikbud Rohil HM Nurhidayat,SH,MH kepada journalis wawasanriau.com ketika ditemui di Bagansiapiapi, Kamis (18/06/2020).

"Pemkab Rohil melakukan kerjasama dengan pelbagai perguruan tinggi,"ucapnya.

Dijelaskannya sejumlah universitas yang telah melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah diantaranya, UGM Jogyakarta, IPB Bogor, FK UNRI Pekanbaru, PCR Rumbai Pekanbaru dan Politeknik Pariwisata Batam.

"Baru UGM yang selesai proses penerimaan siswa, sedangkan yang lain masih menunggu proses kelulusan"jelasnya kemudian.

Diantaranya Politeknik Caltex Riau Pekanbaru, lanjutnya, belum lama ini telah melakukan seleksi terhadap 49 siswa dan siswi SMA/MA,SMK sederajat yang telah lulus seleksi administrasi dari 88 siswa yang mendaftar. Kemudian dari 49 siswa yang diseleksi ikut tes masuk PCR akan ditentukan lima siswa dengan nilai tertinggi. Saat ini dalam proses seleksi.

"Masih ada seleksi wawancara,"katanya. (gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar