Pendidikan

Sekolah SMP 1 Bangko Dapat Bantuan Masker dari Bupati Rohil

Kepala Sekolah SMP N 1 Bangko, Bustami memasang masker kepada siswa

BAGANSIAPIAPI, Wawasanriau.com -  Pagi itu kabut pekat masih terlihat sangat pekat, sebanyak 1050 pelajar SMPN1 Bangko dikumpulkan di Halaman Skeolah mendnegarkan arahan Kepala SMPN1 Bangko H. Bustami S.Pd memberikan arahan kepada siswa yang semuanya dalam keadaan duduk bersila. 

"Alhamdulillah kita dapat bantuan masker dari pak Bupati H Suyatno dan ini merupkan perhatian luar biasa dari pemerintah,'' kata Bustami saat menyampaikan sambutan.

Raut muram pelajar yang terbiasa dengan kabut sap setiap harinya mulai tampak cerah, sata itu 2 orang perwakilan dipanggil kedepan dan dipasangkan Masekr oleh kepala sekolah. Ia adalah Aulia Tasya Kurniawan kelas VII.1 dan Robani Sidiq kelas VII.2 yang naik digendong oleh kepala sekelah diatas mimbar.

Bustami menjelaskan, semua pelajar dna guru akan diberikan masker sesuai dengan arahan langsung Bupati sehingga kegiatan belajar mengajar bisa tetap dilanjutkan. Adapun masker dari Bupati bejrumkah 24 kotak dari anggota DPRD Rasyid Abizar 10 Kotak dan dari Kepala Badan Penanbgulangan Bencana Daerah (BPBD) sebanyak 2 kotak.

"Kita berikan secra simbolis, nanti semua akan dibagikan oleh guru dikelas masing-masing,'' kata Bustami. Ia berpesan kepada semua murid untuk memakainya saat berada di skeolah dan perjalanan pulang dna pergi. Ia juga meminta masker ini bisa digunakan dan dimanfaatkan dengan baik. Tak hanya itu, semja majelis guru dan tata usaha juga diminta untuk memakai masker yang diberikan itu.

Salah seornag siswa Aulia Tasya mengatakan, ia selaku pelajar mengucapkan terimaksaih kepada Bupati H Suyatno karena selama ini mereka terus dibayangi kabut asap yang pekat. "Kita ucapkan makasih pakj Bupati, kami bisa sedikit lega karena bisa mengurangi dampak kabut yang kami rasakan sudah sejak lama,'' kata Aulia.

Ia bersama teman-temannya hanya bisa berdoa agar kabut ini cepat berakhir, mengingat sudha masuk musim hujan namun kabut asap siag dan malam masih selalu pekat. ''Kalau libur kami takut ketinggalan pelajaran, jadi kami senang diberikan masker gratis oleh pak Bupati,'' katanya. Seluruh pelajar SMPN1 Bangko memang dikenal dengan aktif dan banyak prestasi semua kembali melanjutkan pelajaran usai diberikan masker oleh wali kelas masing-masing.(mi/Adv/Pemkab).


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar