Pendidikan

Dandim 0321 Rohil Hadiri Perkemahan Hari Pramuka Ke 58

Rohil, wawasanriau -- Komandan Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) Letkol Inf Didik Efendi hadiri acara perkemahan pramuka di bumi perkemahan Datuk Comel, Desa Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang, Senin (19/8/2019).

Acara perkemahan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari  pramuka ke-58 tahun 2019.

Upacara hari pramuka langsung di pimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Surya Arfan dan di hadiri Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, Ketua Kwartir Daerah 04 gerakan pramuka Riau, Majelis bimbingan cabang 0410 Rohil, para Kepala OPD, Camat selaku kamabiran sekwarcab 0410 Rohil serta berbagai unsur lainnya. 

Surya Arfan yang membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menceritakan sepenggal kisah tentang cikal bakal lahirnya Gerakan Pramuka Indonesia.

Menurutnya, Gerakan Pramuka Indonesia berasal dari Gerakan Kepanduan yang telah ada sejak masa penjajahan Belanda, tepatnya pada tahun 1912 dengan nama kelompok, baik berdasarkan nama etnik maupun keagamaan.

Surya Arfan juga menerangkan, bahwa gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik 
karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI. 

Gerakan Pramuka telah mencapai usia 58 tahun, jelas merupakan waktu yang tidak pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa Indonesia. Sampai saat ini semangat itu tidak 
pernah pudar, dan tidak boleh pudar. 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar