Sosbud

Kasrem 031/WB, Program TMMD Sebagai Wujud Pengabdian TNI

Rohil, wawasanriau --Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) telah usai dilaksanakan. Penutupan TMMD tersebut juga secara langsung dilakukan Kasrem 031/WB Kolonel Inf Asep Nugroho, Kamis (8/8/2019).

Apel penutupan yang dipusatkan di Taman Budaya, batu enam, Bagansiapiapi tersebut juga dihadiri Bupati Rohil H Suyatno, Sekda Rohil Drs Surya Arfan, Para Kepala OPD, Persit KCK Kodim 0321/Rohil, Ormas, Pelajar serta unsur lainnya. 

Kasrem Letkol Inf Asep Nugraha dalam sambutannya menyampaikan, program TMMD ke 105 dilaksanakan secara serentak di enam wilayah.

"Program TMMD ini merupakan wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga negara lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat, "katanya. 

Dalam program TMMD lanjutnya, diarahkan untuk mencapai sasaran pembangunan fisik dan non fisik bersama masyarakat. Pelaksanakan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan pembangunan dan rehabilitasi serta perbaikan rumah guna meningkatkan tarap hidup masyarakat.

"Saya sangat berharap kepada masyarakat agar senantiasa menjaga dan memelihara hasil pembangunan fisik yang telah dibangun sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat,"cakapnya. 

Selain melaksanakan pembangunan lanjutnya, dalam program TMMD juga dilaksanakan penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan. Juga sosialisasi kesehatan, pertanian maupun pendidikan yang dapat menimbulkan dampak positif bagi masyarakat khususnya generasi muda agar memiliki karakter bangsa yang mampu mendorong tumbuhnya sikap cinta tanah air serta kompetitif kemandirian bangsa.

"Saya ingin berpesan kepada kita semua khususnya anggota masyarakat dan kepemudaan. antara TNI dan rakyat tetap semangat untuk bekerja dan membangun bersama sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli dari para leluhur, "sebutnya. 

Sementara itu, Bupati Rohil H Suyatno memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI yang telah suskses menjalankan program TMMD ke 105. Dimana sebut Bupati, Program TMMD yang dijalankan benar-benar tepat sasaran.

"Saya juga meninjau di salah satu titik yang di daerah Sinaboi itu adanya pembangunan mushlla. yang awalnya itu luar biasa parahnya tapi setelah bergerak maju untuk membangun dan merehab, musholla itu sekarang jadi cantik, insya allah hari ini akan diresmikan pemakaian oleh pak Kasrem, "cakapnya. 

Pemerintah Daerah katanya lagi, sangat mendukung penuh setiap kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan. Bahkan, Bupati juga menyebutkan bahwa, kedepan akan lebih meningkatkan anggaran dalam pelaksanaan program TMMD. 

"Pemerintah daerah bersama TNI itu bermitra dalam rangka kita membangun kabupaten Rohil yang kita cintai ini. Mudah-mudahan ke depan ini akan lebih banyak porsi lagi yang akan kita tambah dan ini semuanya adalah untuk kepentingan masyarakat kita,"tandasnya. 

Dalam kegiatan penutupan TMMD ke 105 ini, Kodim 0321/Rohil juga melaksanakan pengobatan gratis dan pembagian sembako kepada masyarakat. 

Penulis : sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar