Sosbud

Babinsa Koramil 05/RM Bantu Petani Bajak Sawah

Rohil, wawasanriau -- Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Kopda PR Simanjuntak melaksanakan pendampingan kepada para petani padi, Sabtu (23/11/2019).

Pendampingan yang dilaksanakan Babinsa Koramil 05/RM kali ini dengan turut serta melakukan penggemburan tanah menggunakan alat jetor di Desa Teluk Pulau Hulu, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir (Rohil).

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, penggemburan tanah tersebut bertujuan ntuk mendapatkan hasil panen padi yang baik.

"Untuk mendapatkan hasil panen padi yang baik dan berkualitas tentu berawal dari benih dan penyiapan lahan yang baik utuk melakukan penanaman padi,"katanya.

Pelda Samsul Azhar juga mengatakan, upaya pendampingan kepada petani akhir-akhir ini gencar dilakukan oleh Babinsa agar para petani lebih giat dan bersemangat dalam melakukan pekerjaan menanam padi.

"Cukupnya air juga sangat menunjang bagi kesuburan tanaman padi, karena saat ini musim penghujan sangat cocok sekali bagi petani untuk melakukan penggarapan lahan menanam padi,"jelasnya.

Pendampingan tambahnya, secara rutin dilaksanakan Koramil 05/RM melalui para Babinsa diwilayah binaannya masing-masing.

Penulis : Sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar