Sosbud

Cegah Penyebaran Virus, Babinsa Bagikan Masker ke Pedagang dan Pengunjung Pasar Tradisional

Rohil (wawasanRiau) --Untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran dari virus corona, perlu dilakukan pengamanan tubuh pada saat keluar rumah untuk melakukan aktifitas yang memang benar-benar sangat penting. Karena saat ini acaman virus tersebut tidak timbang pilih siapa yang akan diserang.

Menyikapi hal tersebut, Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Kopda Rahmad Sapri bersama personel Polsek Rimba Melintang yang dipimpin Aiptu Udin dan tim medis Puskesmas Rimba melintang bersama-sama membagikan masker kepada para pengunjung pasar tradisional yang berada di Kepenghuluan Teluk Pulau Hulu, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir (Rohil), Sabtu (28/3/2020).

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, pemberian masker tersebut ditujukan kepada para pedagang dan pembeli yang berada di pasar tradisional tersebut.

Sebab katanya, para pedagang yang juga berasal dari luar daerah tidak menutup kemungkinan kendaraan yang mereka bawa atau barang dagangan yang mereka bawa dalam keadaan steril.

"Karena kebutuhan untuk kelangsungan hidup juga saat ini memang diperlukan oleh masyarakat setempat baik itu sebagai pedagang atau pun sebagai pembeli,"katanya.

Oleh karena itu tambahnya, untuk mengurangi percepatan penyebaran dari virus tersebut perlu pengamanan diri yang dilakukan oleh masyarakat dengan menggunakan masker sebagai penutup mulut dan hidung saat keluar dari rumah.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar