Pendidikan

Sertu Alpin Kembali Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa

Satgas TMMD saat berikan materi wawasan kebangsaan dan bahaya narkoba

Rohil, wawasanriau -- Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) terus melakukan pembinaan kepada para siswa siswi di sekolah. 

Kali ini, dengan dipimpin oleh Sertu Alpin, satgas TMMD pada sasaran 6 melaksanakan sosialisasi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bagansiapiapi, Sabtu (27/7/2019).

Dalam sosialisasi tersebut, Sertu Alpin bersama Sertu Martunus memberikan materi wawasan kebangsaan serta menyampaikan bahaya Narkoba kepada para siswa. 

"Wawasan kebangsaan ini sangat perlu kita berikan kepada para siswa sejak dini agar mereka lebih mengerti dan memahami, "kata Dandim 0321/Rohil melalui Pasi Intel Lettu Arh Efri Nasution. 

Selain memberikan wawasan kebangsaan lanjutnya, yang tak kalah penting adalah sosialisasi bahaya Narkoba. Dimana katanya lagi, Narkoba merupakan penghancur generasi penerus bangsa yang saat ini sudah merebak kepada anak-anak. 

"Sebab, sekarang kita tidak lagi perang melawan penjajah, namun diperangi dengan menggunakan narkoba, "jelasnya. 

Sementara Kepala MAN 1 Rahmawati sangat menyambut baik atas kunjungan dan sosialisasi yang dilakukan jajaran Kodim 0321/Rohil.

Dengan adanya sosialisasi yang diberikan TNI sebut Rahmawati, tentu akan menambah wawasan bagi para siswa siswi yang ada di sekolah tersebut. 

Sementara para siswa dan siswi juga tampak begitu antusias menyimak dan mengikuti setiap materi yang disampaikan satgas TMMD. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar