Sosbud

Warga Dusun Tangki Jaya - Rohil Tidak Menikmati Penerangan Listrik PLN Selama 11 Tahun Lamanya

Rimba Melintang (Wawasanriau.com) - Sudah 11 tahun lamanya desa pemekaran dari Kepenghuluan Rimba Melintang menjadi Desa Pematang Botam ini belum juga dialiri penerangan lampu listrik tepatnya Di dusun Tangki Jaya Desa Pematang Botam Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rohil.

Hal ini dikatakan Kakek Harun (71) ditempat kediamannya, Minggu (30/6/2019), sudah beberapa kali pihak Pemerintah Daerah dan Anggota Dewan Kabupaten maupun Propinsi hanya berjanji akan mengalirkan listrik.

Tetapi sampai saat ini belum juga ada penerangan  listrik. Padahal warga sudah mengharapkan penerangan lampu. Ucapnya.

Menurut Kakek Harun untuk mendapatkan penerangan listrik, warga setempat terpaksa menggunakan mesin genset perorangan itupun dengan biaya mahal.

Kakek Harun menyebutkan, untuk satu bulannya biaya yang dikeluarkan untuk membeli solar itu menghabiskan dana sekira tujuh ratus ribu rupiah. Belum lagi jarak tempuh membeli minyak solar juga cukup jauh" ujar Kakek Harun kepada awak media.

Saat ini, tiang listrik tampa dilengkapi kabel hanya beberapa tiang sudah berdiri dilapangan sampai-sampai tertutup daun sawit milik warga.

Terus terang kami merasa didiskriminasikan. Kenapa di desa lainnya yang jauh dari Kecamatan itu dialiri listrik PLN, sedangkan desa kami yang justu sebagai jalan alternatip penghubung dengan Kecamatan lain malah belum tersambung. Kami juga ingin merasakan penerangan lampu.

Disini saya bersama warga lainnya sangat berharap agar penerangan listrik menjadi prioritas oleh Pemerintah, sebab selain menghambat perekonomian dan aktivitas warga juga kondisi tidak memungkinkan soalnya daerah kami rawan perampok dan pencuri. Ungkap Kakek Harun. (Darma)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar