Sosbud

Pj Bupati Kampar Tinjau Pelayanan RSUD di Bangkinang

Kampar - Penjabat (PJ) Bupati Kampar DR. H. Kamsol, MM melakukan peninjauan untuk melihat pelayanan kesehatan di Kabupaten Kampar khususnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang, Kec Kampar. Kamis (9/6/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan pertama kali oleh Pj. Bupati Kampar untuk melihat langsung pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Kampar. 

Hadir mendampingi Pj Bupati Kampar diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Zulhendri Das’at, Direktur RSUD Asmara Fitrah Abadi, beserta staf RSUD Bangkinang.

Dalam keterangannya usai meninjau berbagai fasilitas RSUD Bangkinang, Dr. Kamsol, MM mengatakan sejauh ini pelayanan RSUD yang dirasakan masyarakat masih baik, walaupun ada beberapa kekurangan yang akan kita perbaiki kedepannya. 

Terkait Ketersediaan ruangan ICU atau ruang gawat darurat kita masih ada, begitu juga dengan ruang perawatan biasa juga masih ada, diharapkan ketersediaan ruangan mencukupi untuk menampung pasien” Kata Dr. Kamsol 

Dirinya juga mengatakan, untuk menunjang dan membantu pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Kampar, peran Puskesmas sangat penting, karena pertolongan kesehatan untuk masyarakat yang cepat ada di Puskesmas. 

Dikesempatan itu juga PJ.Bupati Kampar dari hasil percakapan dengan beberapa pasien Kamsol cukup puas dengan semakin baiknya pelayanan RSUD Bangkinang, Ia juga berharap pelayanan terutama untuk mendapatkan fasilitas kesehatan lebih ditingkatkan lagi kedepannya. 

“Dari hasil dialog saya dengan beberapa pasien, Alhamdulillah rata-rata pasien yang datang mengatakan merasa puas dengan pelayanan disini, terutama dalam antrian obat yang cukup cepat”ungkapnya.
Kamsol juga berharap kedepannya, Pelayanan administrasi dan pelayan melalui pendaftaran online belum ada, kedepan Kamsol berharap RSUD Bangkinang Segera menggesa agar pendaftaran online segera terealisasi, sehingga memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima dan baik. 

“Untuk pelayanan kesehatan sudah cukup baik, diharapkan kedepannya ada pelayanan online bagi masyarakat yang akan mendaftar berobat dan melalui pelayanan online semakin mempermudah masyarakat dalam melakukan akses kesehatan”pungkasnya. (Joni)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar