Pendidikan

Bocah SD Pejalan kaki 10 KM Tanpa Sarapan Curi Perhatian Bupati Rohil

BAGANSIAPIAPI (WAWASANRIAU.COM) - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno, mengatakan sebelumnya ia tidak pernah tau bahwa di Rohil ada anak SD berjalan kaki ke sekolah sejauh 10 KM tanpa sarapan setiap hari. 

"Terimakasih infonya, saya akan cek dan koordinasi dengan camat, ini info sangat berharga dan saya tidak permah dapat laporan dari mana pun, terimakasih beritanya. "ujar Suyatno melalui tulisannya kepada wartawan via Whatshap, Selasa (16/04/2819) pagi. 

Dalam hal ini, dari penyampaian Suyatno bahwa secara tidak langsung dirinya akan selalu memberikan perhatian kepada siswa tidak mampu yang ada di Kabupaten Rohil. 

Hanya saja, selama ini dirinya jarang mendapatkan laporan dari pihak terkait. 

Sebelumnya, setelah dirilis media online ini bahkan sempat menjadi viral di Facebook. Berita berjudul : Kisah Supri, Bocah SD di Sei Bakau Rohil Jalan kaki 10Km Kesekolah.

Supri (7) nama sapaannya, siswa SD Negeri 03 Sei Bakau, Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), terpaksa berjalan kaki untuk pergi ke sekolah dengan jarak tempuh lebih kurang 10 Km tanpa sarapan pagi disetiap harinya.

Dari pemberitaan tersebut banyak mendapat tanggapan netizen bahkan ribuan pembaca dan menyukai. (zmi) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar