Lancang Kuning

Tingkatkan Kesadara Berkendara, Satlantas Polres Rohil Gelar Razia Hunting

Jajaran Satlantas Polres Rohil saat menindak pengendara sepeda motor yang melanggar aturan.

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Satuan lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Rokan Hilir kembali menggelar razia hunting dijalanan kota Bagansiapiapi guna menindak pengendara yang melakukan pelanggaran tak kasat mata guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendaraan.

"Razia hunting hari ini di titik beratkan terhadap pelanggaran kasat mata seperti tidak memakai helm, kaca spion serta menggunakan hand phone saat berkendara,' kata Kasat Lantas Polres Rohil, AKP Chandra, SH, SIK saat dikonformasi di Polsek Bangko, Selasa (23/1/2018).

Disampaikannya juga, dengan sistem razia hunting tersebut di anggap lebih efektif dilakukan kepada masyarakat dan sistem hunting ini bukan melakukan pengejaran tapi dengan sistem patroli. Ketika pada saat  menemukan ada pelanggaran langsung dilakukan penindakan dan akan dijelaskan kesalahannya.

"Razia sistem hunting ini bukan melakukan pengejaran tapi sistem patroli, ketika ditemukan ada pengendara yang melakukan pelanggaran baru ditindak dan dijelaskan kesalahannya," terang AKP Chandra.

Dalam Razia hunting hari ini, sekitar  50 kendaran roda dua terjaring razia hunting. Razia ini dikatakan Kasat Lantas Polres Rohil merupakan kegiatan rutin dilaksanakan di wilayah kabuapten Rokan hilir yang di fokuskan  terhadap pelanggaran kasat mata seperti tidak memakai helm, kaca spion serta menggunakan hand phone saat berkendara.

"Kesadaran Masyarakat untuk mentaati aturan atau menjaga keselamatan dalam berkendaraa khususnya Kota Bagansiapiapi tergolong masih sangat rendah. Kami menghimbau agar masyarakat dapat mentaati peraturan berlalulintas dengan membawa kelengkapan surat-surat maupun perlengkapan dalam berkenderaan demi keselamatan bersama," pinta CHandra.

Laporan : Irwansyah

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar