Pendidikan

DARURAT! Sekolah Sungai Daun Rohil Memprihatinkan

Kondisi ruang belajar SDN 013 Sungai Daun Rohil

SUNGAI DAUN,WAWASANRIAU.COM - Sekolah Dasar (SD) Negeri 013 desa sungai daun Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kondisinya terlihat unik meski lebih memprihatinkan. 

Disebut dengan nama "Lokal Lasakar Mentari Pagi Darurat" ruang belajar siswa tersebut berdiri dengan beratap daun berdinding getek dan beralas tanah. Meski demikian semangat belajar tampak terpancar dari wajah siswa. 

Sekolah yang dulunya merupakan kelas jauh yang berindukkan kepada SDN 005 Sungai daun tersebut hanya memiliki 3 Ruang Kelas dengan jumlah siswa 179 orang.

"Sebelumnya sekolah tiga lokal itu kita sekat-sekat, siswa bisa belajar walaupun tidak efektip, samapi sudah tidak bisa menampung siswa lagi karena semakin hari semakin banyak,"ujar salah satu guru, Nurhasanto, pada wartawan,  Selasa (24/10/2017).

Dengan kondisi tersebut lanjutnya, pihak sekolah bersama komite serta wali murid berinisiatif untuk membangun ruang belajar baru dengan bergotong royong yang mereka sebut "Lokal Laskar Mentari Pagi Darurat".

Nurhasanto bersama para guru serta masyarakat sangat mengharapkan perhatian khusus dari pemerintah daerah dengan kondisi sekolah yang mereka alami.

"Yang kami harapkan hanya bantuan dari pemerintah , kalau usaha yang kami buat sudah banyak, proposal kami serahkan ke pemerintah dan anggota dewan juga sudah tapi belum juga ada kabar, "pungkasnya.

Sekolah Dasar tersebut saat ini memiliki siswa sebanyak 179 dengan jumlah guru 9 orang.(wrc/zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar