MENU TUTUP

Antisipasi Penularan Covid 19, RSUD Pratomo Bagansiapiapi Perketat Sistem Kunjungan Pasien

Kamis, 19 Maret 2020 | 14:35:45 WIB
Antisipasi Penularan Covid 19, RSUD Pratomo Bagansiapiapi Perketat Sistem Kunjungan Pasien RSUD Dr Pratomo Bagansiapiapi perketat pengawasan terhadap pengunjung pasien rawat inap

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM -  Pihak RSUD Dr Pratomo Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir perketat sistem kunjungan kepada pasien sebagai upaya pencegahan dan antisipasi penularan Covid 19 yang tidak terdeteksi dilingkungan rumah sakit. Demikian dikatakan Direktur RSUD Pratomo, dr Tri Buana Tungga Dewi saat dikonfirmasi awak media, Kamis (19/3/2020) di Bagansiapiapi.

"Untuk mengantisipasi penularan virus corona, kami perketat bagi pengunjung pasien yang sakit dengan memasang pengumuman disetiap ruang rawat inap serta menempatkan penjaga agar dapat mengawasi para keluarga pasien yang berkunjung cuma dibenarkan maksimal 2 orang," kata Tri Buana.

Lanjutnya, pengunjung tidak dibenarkan bawa anak-anak, terkadang keluarga pasien bawa anak - anak sampai seperti taman kanak-kanak ramainya padahal saat ini pemerintah meliburkan ana sekolah untuk tidak berpergian keluar rumah guna memutus rantai penularan covid 19," terangnya.

Tri Buana mengaku pihaknya memang membatasi pengunjung pasien yang dirawat hanya boleh dua orang terhitung mulai Tanggal 18 Maret ini, walaupun di RSUD Pratomo belum ada pasien suspec corona namun untuk mengantisipasi tertularnya virus yang tidak terdeteksi harap keluarga pasien dan masyarakat dapat mengindahkan peraturan yang sudah dibuat.

"Memang informasi yang kita terima untuk Propinsi Riau belum ada yang positif corona tapi baru sebatas suspec, aturan berkunjung ini sebagai antisipasi dan kita masih toleransi sampai dua orang yang menjaga karena ada pasien yang bertempat tinggal jauh, kan tidak mungkin tidak ada yang menjaga," ungkap Tri Buana.

Ia juga berharap kepada semua pihak dimasyarakat untuk dapat mengurangi aktifitas diluar rumah dalam waktu 10-14 hari kedepan terutama anak-anak guna memutus rantai penularan covid 19. Selain itu bagi masyarakat yang berkunjung ke RSUD Pratomo dapat mengikuti anjuran yang sudah dipasang disetiap poly maupun ruang rawat diantaranya mencuci tangan saat datang dan mencuci tangan menggunakan anti septic yang sudah disediakan pada setiap sudut ruangan saat mau meninggalkan rumah sakit. (Irwan)

Berita Terkait

Bupati Rohil Hadiri Acara Syukuran Hari Bhakti PUTR Ke-77

Dihadiri Wabup, Diskominfotiks Rohil Gelar Forum Data Penyelenggaraan Statistik Sektoral

Bupati Rohil Buka Workshop Penyelenggaraan SPIP

Operator Desa Se-Rohil Ikuti Pelatihan Sinkeudes

Blangko KTP-el di Disdukcapil Rohil Kosong, Masyarakat Bisa Urus Suket

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

KPU Kampar Resmi menetapkan Syarat Minimal Dukungan Calon Perseorangan

2

JMSI Kabupaten Kampar Gelar Buka Puasa Bersama, Ini Harapan AJP

3

Tingkatkan Layanan Pers, KPU KAMPAR Gelar Buka Bersama Dengan Insan Pers

4

Begini Kegiatan Kapolsek Kampar Kiri Hilir Jelang Berbuka Puasa

5

Sat Binmas Polres Kampar Gencar Sosialisasi Tentang Penerimaan Polri

6

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono Resmi Buka Lat Pra Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024.

7

Jadikan Ramadhan 1445 H Tambah Aman, Polsek Siak Hulu Lakukan Pengamanan Tertib Ramadhan LK 2024

8

Warga Gunung Sahilan Heboh, Temukan Mayat di Dalam Kamar Mandi Masjid Siti Aminah

9

Keluarga Besar Omputaka Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

10

Panwaslu Kecamatan Kampar Gelar Buka Bersama dengan Jajaran Sekretariat, dan PKD