MENU TUTUP

Jamiludin Lantik 7 Penghulu Se-Kecamatan Bangko Pusako Rohil

Sabtu, 20 Januari 2018 | 18:15:10 WIB
Jamiludin Lantik 7 Penghulu Se-Kecamatan Bangko Pusako Rohil Wakil Bupati Rohil, Drs Jamiludin lantik 7 datuk Penghulu se- Kecamatan Bangko Pusako

BANGKO PUSAKO,WAWASANRIAU.COM -Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Drs Jamiludin melantik tujuh datuk penghulu se Kecamatan Bangko Pusako yang menang pada pemilihan penghulu serentak tahap dua Tahun 2017 lalu. Pelantikan berlangsung dihalaman Kantor Camat Bangko Pusako, Sabtu (20/1/2018).

Acara dihadiri Anggota DPRD Rohil, M.Yani, Wakil TP- PKK Rohil, Norainun,S.Pd,para Kepala OPD dilingkungan Pemdakab Rohil, Camat Bangko Pusako, Kapolsek Bangko Pusako, Koramil, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan ratusan masyarakat.

"Jabatan merupakan amanah dari Allah, amanah anda melalui pemerintah daerah.maka saya pesankan jalankanlah  roda pemerintahan sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Kemudian gunakan Anggaran Dana Kepenghuluan (ADK) dan Dana Desa (DD) sesuai dengan undang-undang,dan peraturan," Pesan Wabup.

Wabub menghimbau kepada para datuk Penghulu untuk saling berkerja sama dengan aparatur desa setempat dalam membangun desa. Setiap menyusun program pembangunan desa juga harus dilibatkan tokoh masyarakat setempat.

"Saya harapkan kepada Penghulu yang baru di lantik saat menyusun program pembangunan harus libatkan semua unsur aparatur desa dan tokoh-tokoh masyarakat. ADD dan DD merupakan potensi atau kesempatan dalam rangka membangun desa," harapnya.

Ia jga meminta agar pelaksanaan ADD dan DD harus bersenergi dengan pihak hukum setempat, jangan ada unsur monopoli, jalin koordinasi dengan camat, sekcam, BPkep, hingga ke RT.

"Terima masukan dan saran dari masyarakat dan Datuk Penghulu Jangan mau di pengaruhi oleh pihak-pihak ke arah yang tidak positif. Jika ada persoalan desa lakukan musyawarah  bersama," pintanya.

Adapun para Datuk Penghulu yang di lantik adalah, Bahadi sebagai Penghulu Bangko Permata, Said Mubarok sebagai Penghulu Bangko Makmur, Karno, sebagai Penghulu Bangko Mukti, Sukri sebagai Penghulu Sungai Manasib, Norman sebagai Penghulu Teluk Bano I dan Aslim Siregar sebagai Penghulu Pematang Damar.

Laporan : Irwansyah

 

Berita Terkait

Diskominfotiks Rohil Sambut Kunjungan Kerja Bidang SDKI Diskominfotik Bengkalis

Kepenghuluan Di Rohil Belum Alokasikan DD Untuk Penanganan Bencana Alam

Pembagunan Ratusan RLH di Rohil Terus Digesa

Bupati Suyatno Pimpin Apel Terakhir Jelang Cuti Pilgubri

Dua Puskesmas Di Rohil Jalani Penilaian Akreditasi

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1
Generasi sehat masa depan

Dokter Muda FK UNRI Sosialisasikan Kesehatan Reproduksi dan Penyalahgunaan NAPZA ke Pelajar SMP

2

Baznas Rohil Terima Award Pengumpulan Zakat Terbaik Se- Indonesia

3

GAPKI dan POLRI Komitmen Jaga Keamanan dan Kepastian Hukum Industri Kelapa Sawit Indonesia

4

Pemkab Rohil Terima Piagam Penghargaan Terbaik Dari KPPN Dumai

5

Terkait Tunda Bayar, Pihak Pemkab Rohil Sedang Memprosesnya

6

Kembali Ketua LK2S Kab. Kampar Selaku BAAS Berikan Bantuan Di Kecamatan Tambang

7

Peringatan HPN, IKWI Kampar Riau Raih Juara 2 Lomba Masak Tingkat Nasional.

8

Kasat AD Jendral Maruli : “TNI Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk Negeri”

9

MTQ Ke-III Tahun 2024 Desa Naumbai Di ikuti 6 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau.

10

Kompi Siaga Power On Hand Polres Rohil Kawal Pemilu Ulang di TPS 01 Sei Manasib