MENU TUTUP

Jamiludin Lantik 7 Penghulu Se-Kecamatan Bangko Pusako Rohil

Sabtu, 20 Januari 2018 | 18:15:10 WIB
Jamiludin Lantik 7 Penghulu Se-Kecamatan Bangko Pusako Rohil Wakil Bupati Rohil, Drs Jamiludin lantik 7 datuk Penghulu se- Kecamatan Bangko Pusako

BANGKO PUSAKO,WAWASANRIAU.COM -Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Drs Jamiludin melantik tujuh datuk penghulu se Kecamatan Bangko Pusako yang menang pada pemilihan penghulu serentak tahap dua Tahun 2017 lalu. Pelantikan berlangsung dihalaman Kantor Camat Bangko Pusako, Sabtu (20/1/2018).

Acara dihadiri Anggota DPRD Rohil, M.Yani, Wakil TP- PKK Rohil, Norainun,S.Pd,para Kepala OPD dilingkungan Pemdakab Rohil, Camat Bangko Pusako, Kapolsek Bangko Pusako, Koramil, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan ratusan masyarakat.

"Jabatan merupakan amanah dari Allah, amanah anda melalui pemerintah daerah.maka saya pesankan jalankanlah  roda pemerintahan sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Kemudian gunakan Anggaran Dana Kepenghuluan (ADK) dan Dana Desa (DD) sesuai dengan undang-undang,dan peraturan," Pesan Wabup.

Wabub menghimbau kepada para datuk Penghulu untuk saling berkerja sama dengan aparatur desa setempat dalam membangun desa. Setiap menyusun program pembangunan desa juga harus dilibatkan tokoh masyarakat setempat.

"Saya harapkan kepada Penghulu yang baru di lantik saat menyusun program pembangunan harus libatkan semua unsur aparatur desa dan tokoh-tokoh masyarakat. ADD dan DD merupakan potensi atau kesempatan dalam rangka membangun desa," harapnya.

Ia jga meminta agar pelaksanaan ADD dan DD harus bersenergi dengan pihak hukum setempat, jangan ada unsur monopoli, jalin koordinasi dengan camat, sekcam, BPkep, hingga ke RT.

"Terima masukan dan saran dari masyarakat dan Datuk Penghulu Jangan mau di pengaruhi oleh pihak-pihak ke arah yang tidak positif. Jika ada persoalan desa lakukan musyawarah  bersama," pintanya.

Adapun para Datuk Penghulu yang di lantik adalah, Bahadi sebagai Penghulu Bangko Permata, Said Mubarok sebagai Penghulu Bangko Makmur, Karno, sebagai Penghulu Bangko Mukti, Sukri sebagai Penghulu Sungai Manasib, Norman sebagai Penghulu Teluk Bano I dan Aslim Siregar sebagai Penghulu Pematang Damar.

Laporan : Irwansyah

 

Berita Terkait

Desa Bakti Makmur dan Desa Pelita Jadi Pilot Project Gula Sawit

Tim LH Rohil Turun keLokasi, Suwandi: Akan Dilakukan Verifikasi Serta Pengambilan Sampel Uji Kebauan

Tanda Tangani Mou,Ini Kata Bupati Asahan

Hari Peduli Sampah Nasional: Dinas LH Rohil Agendakan Sejumlah Kegiatan

Bupati Suyatno Pimpin Apel Terakhir Jelang Cuti Pilgubri

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Perambah Hutan Mangrove Untuk Lahan Perkebunan di Sinaboi Belum Tersentuh Hukum

2

Bupati Rohil Afrizal Sintong Lantik Camat Rimba Melintang

3

Bupati Rohil Bahas Ketetapan Harga HET LPG Dengan Hismawan Migas Riau

4

Polres Rohil Tangkap Penampung Kayu Bakau Ilegal dari Pulau Barkey Untuk Ekspor ke Malaysia

5

Gubernur Syamsuar Dukung Pemekaran Kabupaten Kota di Riau: Kita Harus Cerdik untuk Maju

6

Banmus DPRD Rohil Gelar Rapat Pembahasan Renja Tahun 2023

7

Masrul Gusti Terpilih Jadi Ketua PWI Rohil

8

Bupati Rohil Afrizal Sintong Bagikan Paket Sembako Diparit Aman

9

Dinas PUTR Wujudkan Program Strategis Bupati Rohil Bidang Infrastruktur Jalan Lintas Palika

10

Wakil Bupati Rohil Lantik Pengurus LDI Kabupaten Rohil Periode 2022-2027