Lancang Kuning

Bupati Suyatno Hadiri Pelantikan Pengurus PRSI Rohil

Bupati Rohil H. Suyatno fhoto bersama pengurus PRSI Rohil

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Bupati Rokan Hilir H. Suyanto menghadiri acara Prlantikan Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Rohil masa bhakti 2015-2019. Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Umum PRSI Propinsi Riau Andi Syamsul Bahri, di Aula Kantor Dinas Pendidikan Rohil, Rabu (16/12/15).

Dalam pengarahannya, Bupati Rohil H. Suyatno menyampaikan ucapan tahniah dan selamat kepada pengurus PRSI yang baru dilantik dan berharap agar organisasi ini terus melakukan pembinaan.

"Jadi istilah stagnan itu tidak ada lagi, dan saya berharap dengan dilantiknya pengurus PRSI ini bisa bersaing dan meraih prestasi baik ditingkat Propinsi maupun Nasional," pintanya.

Namun ia menyadari, minimnya kolam renang membuat kendala dalam memberikan pembinaan kepada para atlit, meski begitu Pemkab Rohil tidak akan tinggal diam dan akan segera mencari solusi sehingga pembinaan atlit renang terus dilakukan secara berkelanjutan.

"Memang di Bagansiapiapi ini ada satu kolam renang dan satunya lagi sampai saat ini belum selesai dibangun, tapi yang pasti saya akan meninjau langsung pembangunan kolam itu apakah dilanjutkan pembangunannya atau dibangun baru dilokasi yang berbeda," katanya.

Selain itu, ia juga meminta kepada Ketua PRSI Rohil segera melakukan survey kelapangan untuk menentukan lokasi yang layak untuk dibangun kolam renang.

"Coba itu disurvey pak Amir, apakah lokasinya di Kepenghuluan Tanah Merah, Teluk Pulau Kecamatan Rimba Melintang, ataupun di Sinaboi yang memiliki sumber air bersih," sebut dia.

Sementara itu, Sekretaris Umum PRSI Riau Andi Syamsul Bahri mengakui bahwa Rokan Hilir memiliki atlit renang yang sangat berpotensi untuk dikembangkan yang nantinya siap tampil di tingkat propinsi maupun nasional.

"Kami akan selalu memperhatikan para atlit renang, apalagi empat orang atlit asal Rohil sudah mengharumkan nama Riau di Ajang Kejuaraan Nasional beberapa waktu lalu," kata Andi.

Ia juga meminta kepada pengurus yang baru dilantik untuk segera menyusun program kedepan terutama pembinaan kepada atlit renang Rohil.

"Prestasi yang pernah diraih hendaknya harus dipertahankan, maka dari itu terus lakukan pembinaan para atlit untuk menghadapi Porprov 2017 yang nantinya akan diselenggarakan di Kabupaten Kampar," tuturnya.

Ketua PRSI Rohil H. Amirudin mengatakan, sebelum terbentuknya kepengurusan PRSI Rohil pihaknya telah banyak mendapatkan penghargaan ditingkat Nasional.

"Jadi, sebelum ada organisasi ini kita sudah banyak meraih prestasi untuk mengharumkan nama daerah. Namun yang terpenting kami akan terus mengembangkan dan melakukan pembenahan bagaimana organisasi ini bisa lebih baik lagi," pungkasnya. (RAFI)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar