Lancang Kuning

Ketua Dekranasda Kampar Perdana Kunjungi Rumah Batik

Bangkinang - Setelah Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM di lantik oleh Gubernur Riau beberapa waktu yang lalu, Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kampar secara otomatis langsung di pimpin oleh Deswita selaku Istri dari Pj Bupati Kampar Deswita Kamsol. 

Hari ini, Selasa (21/6/2022l) Penjabat Ketua Umum Dekranasda Kampar Deswita Kamsol di dampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenaga Kerjaan Kabupaten Kampar Drs. H. Ali Sabri, yang juga sebagai Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Kampar, Sekretaris Dekrabasda, Laspita Siahaan, Kabid P2IKM  Perindustrian dan Ketenaga Kerjaan Agusni Mariani, SH.MH melakukan kunjungan kerja perdana ke Kantor Deskranasda Kabupaten Kampar,  Selanjutnya  mengunjungi Rumah Batik Kampar dan Rumah Batik Muara Takus yang merupakan UMKM Binaan Rumah BUMN Kampar. 

Dalam kunjungan ke Kantor Dekranasda, Deswita melihat beberapa produk Industri Kecil dan Menengah (IKM) tenun Kabupaten Kampar yang saat ini masih banyak di minati oleh masyarakat, dirinya berharap agar dapat bekerjasama dalam mengembangkan produk berbahan tenun yang memiliki nilai tambah dan daya saing tinggi. 

Kedepannya Kita akan melakukan pembinaan terhadap produk IKM kita, dan mencari tenaga untuk di latih dalam pembuatan batik sehingga  batik kita lebih mendapat corak batik yang lebih berkreasi lagi. 

Saya berharap kepada bapak kadis perindustrian yang juga Ketua Harian Dekranasda Kampar agar umkm Kabupaten Kampar dikembangkan lagi agar lebih maju dan selalu berkarya sehingga mendapatkan hasil yang lebih bagus lagi. 

Terkait dalam pemasarannya, kita akan membantu mempromosikan baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional nantinya supaya memboomingkan batik Kabupaten Kampar ini. 

Pada kunjugan ini, Deswisa dapat melihat langsung cara pembutan batik Kampar di Rumah Batik Kampar Muara Takus yang merupakan UMKM Binaan Rumah BUMN Kampar. 

Terakhir Deswita katakan, mari kita sama sama dalam memajukan dan mengembangkan produk Produk UMKM kita kedepannya, sehingga hal ini dapat menyukseskan kinerja Dekranasda dan Program bapak Pj Bupati Kampar kedepannya (Joni)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar