Lancang Kuning

Kabupaten Rohil Mulai Bersiap Memperingati HUT ke-16

Dipimpin Plt Sekda Surya Arfan

BAGANSIAPIAPI, Wawasanriau.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mulai mempersiapkan peringatan HUT Rohil ke-16. Sejumlah permainan rakyat akan dimunculkan dan puncaknya sidang paripurna istimewa DPRD, 4 Oktober 2015 di GOR Batu Enam.

Persiapan salah satunya menggelar rapat, dipimpin Plt Sekda Surya Arfan, Rabu (16/9/15) di aula lantai 4 kantor bupati, didampingi Asisten III Ali Aspar.

Surya meminta, permainan rakyat yang selama ini sudah mulai hilang, dihidupkan kembali, diantaranya guli, galah panjang, patok lele, gasing, engkrang, serta sejumlah permainan rakyat lainnya, termasuk anjang sana kesejumlah panti asuhan menyantuni anak yatim.

Untuk puncak peringatan HUT Rohiil ke-16, akan dilaksanakan di GOR Batu Enam, dalam sidang paripurna, dimintanya pihak Sekretaris DPRD mempersiapkan tempat acara sebaik mungkin, mulai dari dekorasi, konsumsi, sampai baleho yang dibutuhkan.

Jon Syafrindow, Kadis Koperasi dan UKM melemparkan dalam rapat, apakah boleh panitia membuat perlombaan diluar perlombaan yang ada dalam RKA? Dan ternyata diperbolehkan, asalkan, pendanaan diusahakan sendiri, demi untuk memeriahkan HUT Rohil.***(adv/humas)

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar