Pendidikan

SMA Negeri 5 Pekanbaru Tutup KBM Dengan Khatam Qur'an Dan Berbagi Paket Lebaran

 
PEKAN BARU, (WRC) -- Dalam rangka penutupan proses KBM, Keluarga Besar SMAN 5 Pekanbaru melaksanakan Khatam Qur'an dan Berbagi Paket Lebaran untuk peserta didik tidak mampu, Jumat (22/04/22).
 
Kegiatan Khatam Qur'an dan Berbagi Sembako ini dihadiri Kadisdik Riau diwakili Staf Bidang Pembinaan SMA Disdik Provinsi Riau Hj, Nirmala, M.Pd., Kepsek SMAN 5 Pekanbaru Hj. Elmi Gurita, M.Pd., Majelis Guru, Komite Sekolah beserta seluruh siswa SMAN 5 Pekanbaru.
 
Kegiatan ini diawali dengan prosesi Khatam Qur'an yang dipimpin oleh Guru Agama SMAN 5 Pekanbaru Syamsurizal, M.Ag. Prosesi Khatam Qur'an ini diikuti secara khidmat oleh semua yang hadir.
 
Kepala Sekolah SMAN 5 Pekanbaru Hj. Elmi Gurita, M.Pd., mengucapkan terima lasih kepada semua siswa  orang tua siswa yang telah membantu dan berderma untuk kegiatan Khatam Qur'an dan Berbagi Paket Lebaran. 
 
Dari hasil sumbangan tersebut terkumpul sebanyak 30 juta yang akan disalurkan ke peserta didik tidak mampu, bagi-bagi takjil di Jalan Tuanku Tambusai untuk 400 paket, penyerahan bantuan sembako, makanan ringan, makanan kering untuk lebaran dan pakaian layak pakai  ke panti asuhan Rahmat Hidayatullah Jalan Arifin Ahmad.
 
Elmi Gurita mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai penutup pembelajaran selama Bulan Ramadhan. Sesuai dengan edaran dari Disdik Riau, SMAN 5 Pekanbaru melaksanakan KBM 6 jam pelajaran perhari dimulai pukul 8.00 WIB sampai pukul 10.30 WIB. Setelah Pukul 10.30 WIB sampai 12.00 WIB semua siswa membaca Al-Qur'an. Setiap kelas dibagi 2 kelompok yang dibimbing oleh seorang guru dan tutor sebaya.
 
Elmi Gurita melanjutkan tutor sebaya ini merupakan anak-anak yang sudah hafidz mulai dari 3 Juz sampai 11 Juz.
 
Kadisdik Riau diwakili Hj.Nirmala, M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah berpartisipasi dalam kensukseskan kegiatan hari ini.
 
Nirmala mengharapkan kegiatan ini dapat terus berlanjut di masa yang akan datang. Karena kegiatan yang dilakukan ini sangat bermanfaat untuk para siswa dalam membentuk karakter mereka menjadi lebih baik.
 
Kegiatan Khatam Qur'an dan Berbagi Paket Lebaran untuk peserta didik SMAN 5 Pekanbaru ini juga menyuguhkan sirah nabawiyah yang disampaikan oleh Adinda Raudah siswi Kelas X IPA 1. 
 
Kegiatan Khatam Qur'an diakhiri dengan berbagi Paket Lebaran kepada lima orang peserta didik yang dipilih sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh panitia dan pembagian paket sembako untuk cleaning service SMAN 5 Pekanbaru.(AK)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar