Lancang Kuning

Bupati Rohil Mediasi Permasalahan Masyarakat Bantayan Baru Dengan Pihak PT Sendora, Ini Hasilnya

Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wabup H. Sulaiman saat memediasi masyarakat Bantayan Baru dengan managemen PT. Sendora
 
BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong panggil pihak perusahaan PT Sendora Seraya dan perwakilan masyarakat Bantayan Baru guna untuk memediasi permasalahan terkait pembongkaran tanggul penahan air yang mengakibatkan lahan masyarakat kebanjiran.
 
Mediasi yang berlangsung di mess Pemda Jalan Perwira Bagansiapiapi pada Rabu Sore, (22/12/2021) tersebut dihadiri wakil Bupati Rohil, H Sulaiman,SS, MH, Camat Batu Hampar Ahmad Sholeh, pihak management perusahan, Tarmizi, Imelda dan Humas perusahaan, Bambang serta dari perwakilan masyarakat Taufik, SH dan Supriyanto.
 
Bupati Kabupaten Rohil, Afrizal Sintong saat dikonfirmasi usai mediasi menyampaikan bahwa pihak perusahaan bersedia menutup kembali tanggul yang sudah mereka bongkar.
 
"Sudah ada kesepakatan, bahwa pihak perusahaan akan menutup kembali tanggul yang kemarin mereka bongkar, dalam dua hari ini sudah harus dikerjakan," kata Afrizal Sintong.
 
Lanjutnya, saya juga sampaikan kepada pihak perusahaan agar membuat saluran pembuangan sendiri,  jangan menumpang pada saluran masyarakat yang nanti dampak banjirnya dilahan masyarakat dan masyarakat jadi dirugikan. Harusnya keberadaan perusahaan itu dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar bukan malah merugikan," terangnya.
 
Sementara itu, perwakilan masyarakat, Taufik, SH dan Supriyanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan wakil Bupati Rohil serta Camat Batu Hampar Ahmad Sholeh yang sudah mau memediasi penyelesaian masalah antara masyarakat dengan perusahaan ini dalam waktu singkat. 
 
"Kami atas nama masyarakat Bantayan Baru mengucapkan banyak terimakasih kepada pak Bupati Afrizal Sintong dan pak Wabup H. Sulaiman yang sudah mau mendengarkan aspirasi kami serta sudah berupaya menyelesaikan permasalah dalam waktu singkat, semoga pak Bupati dan Wabup sehat selalu, serta tetap dekat dengan masyarakat," kata Taufik. (Irwan)
 
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar