Lancang Kuning

Overlay Dalam Kota Bagansiapiapi, Rohil Terkesan Lunak dan Berpori Kasar

Sepeda motor tumbang akibat aspal overlay yang terkesan lunak.

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Proyek pengaspalan dalam kota atau disebut dengan Overlay terkesan lunak dan berpori kasar. Hal ini kuat diduga akibat kurangnya suhu panas olahan bahan matrial.

Proyek Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Rokan Hilir tahun 2016 ini dianggarkan dengan nilai lebih kurang Rp 20 Miliar, dan pelaksana kegiatan oleh PT Pribumi Agung - PT Rantau Bais Sawit Family KSO.

"Kondisi dilapanga kan sudah jadi, kita bisa melihat hasilnya. Hampir 40 persen sampai 50 persen merekah ya, itu artinya suhu panasnya tidak mencukupi, dari AMP itu butir batu sama cairan aspal dipanaskan, suhunya itu lebih kurang 180 derajat."kata Ucok memberikan penjelasan terkait aspal sesuai pengalamannya yang sudah lama menekuni pekerjaan tersebut.

 

Terang Ucok lago, Jika suhu panasnya dibawah 180 maka dampaknya nanti porinya tidak menyatu sehingga permukaan aspal bisa belobang merekah dan lunak.

Sedangkan standar keteban 5 sampai 15 Cm. "Ini kita lihat ada 3 ada 5, kita tidak bicara ketebalan tapi kita bicara hasil, jadi dilapangan hasilnya sudah tidak seperti yang diharapkan,"bebernya.

Kepala Dinas BMP Rokan Hilir, Jon Sprindow dikonfirmasi melalui Budi menyebutkan untuk proyek Overlay menggunakan aspal kwalitas utama.

"Ini aspal kuwalitas utama, lunak itu karna belum kering, Tiga sampai empat hari baru kering."kata Budi.

Pantauan dilapangan, Rabu (24/08/2016) aspal hasil kerja proyek overlay yang dimaksud sejak dikerjakan sampai berita ini diterbitkan masig mengalami kondisi lunak dan mengancam sepeda motor saat parkir, seperti pernah diberitakan sebelumnya. (zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar