Bacakan Amanat Kwarnas

Bupati Rohil Suyatno Pimpin Upacara HUT Pramuka ke 54

Bupati Rohil Suyatno sematkan tanda jasa di hari HUT Pramuka pada sejumlah pembina

LENGGADAIHILIR-Bupati Suyatno sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kwartir Cabang 0410 Gerakan Pramuka Rokan Hilir menjadi pembina upacara peringatan hari pramuka ke-54 di Bumi Perkemahan Datuk Comel Lenggadai Hilir. Sekaligus membacakan amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Dr. Adhyaksa Dault, SH, M.Si.

Peringatan dilakukan Jum'at (14/8/15), Bupati Suyatno sudah disambut dari pinggir jalan raya sampai ke areal bumi perkemahan, sambil menaiki mobil.

Dalam amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Dr. Adhyaksa Dault, SH, M.Si yang dibacakan Bupati Rohil menyebutkan, gerakan pramuka sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk dalam menyelesaikan masalah kaum muda.

Era globalisasi dewasa ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama.

Untuk itu, pihaknya ingin membangun manusia yang memiliki karakter, serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyematan dan penyerahan bintang penghargaan 105 tahun Pengakap Kerajaan Pahang oleh Bupati Suyatno kepada Surya Arfan, Ali Aspar dan Yan Faisal, yang telah diserahkan secara resmi sebelumnya oleh Presiden Pengakap Negara Malaysia Tan Seri Datuk Wira Negara Dr. Syafi'I 10 Agustus 2015. Bupati Suyatno juga berkesempatan meninjau sejumlah kemah, dan disambut hangat dengan sejumlah nyanyian, bahkan banyak yang minta foto bersama dan tanda tangan dikacu, termasuk baju.

Usai meninjau, Bupati Suyatno menilai perkemahan dan peringatan hari jadi pramuka ke-54 cukup sukses. Kedepan, Pemkab Rohil katanya akan memberikan perhatian kepada bumi perkemahan itu.

Bahkan untuk jalan masuk telah dianggarkan, tinggal menunggu proses lelang, sedangkan untuk MCK akan segera dibangun yang lebih baik lagi. Atas suksesnya acara tersebut, Kakwarcab 0410 Surya Arfan didampingi Ketua Panitia Penyelenggara, M Masir mengaku berkat kerja keras panitia, yang sudah melakukan kegiatan sejak hari Senin, dan besarnya partisipasi anak dan orang tua, 137 tenda, kali Rp2 juta per tenda, sudah mengeluarkan biaya Rp274 juta.

"Ke depan akan terus kita tambah fasilitas yang ada sesuai arahan Pak Bupati, terutama MCK," tutup Surya Arfan, yang juga Plt Sekda Rohil.***(adv/pemkab)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar