Pendidikan

Serapan Angaran Pendidikan Rohil Capai 45 Persen

Amiruddin

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengaku sampai saat ini, serapan anggaran baru mencapai lebih kurang 45 persen. Demikian hal itu disampaikan Kepala Dinas, H Amiruddin ketika ditemui, Jumat (27/11).

"Tahun 2015 ini, anggaran untuk dinas pendidikan sendiri di alokasikan sebesar 20 persen dari anggaran APBD Rokan Hilir, mencakupi kegiatan yang sudah dilaksanakan seperti proyek fisik yang sudah dilelang, pembayaran gaji guru honor, atau dana rutin."kata Amiruddin.

Lanjutnya, Untuk proyek fisik tahun ini banyak yang tak dilelang berhubung rentang waktu yang pendek."Untuk pengerjaan proyek fisik tahun ini banyak tidak dapat dilaksanakan pelelangan, karena waktunya tidak memungkinkan untuk dikerjakan. itu semua disebabkan keterlambatan pengesahan APBD kita."terang Amir lagi.

Ditambahkan Amir, kalau dilihat dari sisi program pembangunan Pemkab Rohil sudah sangat merugi ,karena anggaran APBD yang tidak dapat dilaksanakan semuanya berkaitan dengan kepentingan masyarakat.(Irwan/adv/pemkab).
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar