Kabupaten Asahan

Dukung Percepatan Vaksin Covid 19 di Rohil, Kepenghuluan Suak Air Hitam Gelar Vaksin Massal

Camat Pekaitan Taryono SE, bersama Penghulu Suak Air Hitam dan Babhinkantibmas foto bersama usai giat Vaksin covid 19
PEKAITAN, WAWASANRIAU.COM - Dalam mendukung program percepatan pencapaian Vaksin Covid 19 secara serentak di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil),  Kepenghuluan Suak Air Hitam Kecamatan Pekaitan adakan kegiatan Vaksin massal pada hari Sabtu, (27/11) kemarin di Puskesmas Pedamaran Kecamatan Pekaitan Jalan Lintas Pesisir.
 
Hadir pada kegiatan vaksin Covid 19 di puskesmas Pedamaran, Camat Pekaitan, Taryono SE, Penghulu Suak Air Hitam Edy Hasan, Babinsa Suak Air Hitam, Bhabinkamtibmas,  serta tenaga Kesehatan.
 
Datuk Penghulu Suak Air Hitam Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir, Edy Hasan saat dikonfirmasi terkait giat tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terkait, Camat, Polsek, Babinsa melalui bhabinkamtibmas nya serta pihak Puskesmas yang telah bekerja keras dalam melaksanakan giat Vaksin Covid 19 secara massal  ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.
 
"Alhamdulillah kegiatan vaksin Covid 19 secara serentak untuk masyarakat kepenghuluan Suak Air Hitam ini dapat berjalan lancar dan aman. Semoga apa yang diharapkan pemerintah daerah dapat tercapai," kata Edy Hasan saat di konfirmasi, Ahad (28/11) melalui telepon selulernya.
 
Lanjutnya, kami mengucapkan terima kepada semua pihak yang sudah mau bersinergi dalam kegiatan ini. Juga kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah begitu antusias dan berkeinginan untuk memvaksinkan diri demi menjaga kesehatannya, semoga wabah Covid ini cepat hilang," harapnya.
 
Menurut Edy Hasan, dari jumlah KK yang ada di Kepenghuluan nya ni sebanyak 219 KK, sekitar 350 orang yang sudah di Vaksin Covid 19. Dan diperkirakan sudah mencapai yang ditargetkan oleh Pemkab Rohil sebanyak 70 persen untuk kepenghuluan nya.
 
Sementara itu, Camat Pekaitan Taryono, SE saat dikonfirmasi terkait giat Vaksin Covid 19 diwilayahnya mengatakan bahwa setakat ini capaian penyuntikan vaksin Covid 19 sekitar 5000 orang lebih dari 10 Kepenghuluan yang ada. 
 
"Kita harus jeput bola untuk melakukan vaksinasi, karena sesuai surat edaran Bupati Rohil,  sampai akhir bulan Desember target 70 persen harus tercapai. Jadi setiap hari kita ada kegiatan Vaksin massal di Puskesmas Pedamaran maupun di Kantor kepenghuluan," kata Taryono.
 
Namun menurut Taryono yang menjadi kendala ada tiga Kepenghuluan yang akses jalannya sulit ditempuh karena musim penghujan. Selain itu, juga ketersediaan vaksin yang kurang.
 
"Setiap hari kita lakukan vaksinasi di Puskesmas dan di kepenghuluan- kepenghuluan, namun ada tiga Kepenghuluan yang belum terjangkau karena akses jalan yang sulit ditempuh, Kepenghuluan Kubu 1, Pekaitan dan Sungai Besar. Tapi nanti jika jalan sudah agak kering diupayakan sampai kesana untuk vaksinasi," ungkapnya.
 
"Tadi kita juga ada melakukan Vaksinasi di Kepenghuluan Suak Temenggung, tapi jumlah vaksinnya kurang, hanya 60 Vaksin jadi sambung lagi besok," terang Taryono. (Irwan)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar