Kabupaten Asahan

Baznas Rohil Salurkan Bantuan

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com – Badan Amal Zakat Nasional Kabupaten Rokan Hilir (Baznas Rohil) menyalurkan bantuan dengan mengacu kepada protokol kesehatan. Demikian hal ini dijelaskan oleh ketua Baznas Rohil Ustadz H.Baharuddin,Sag kepada journalis indonesiasatu.id ketika ditemui ruang kerjanya di kantor Baznas Rohil Jalan Pahlawan Bagansiapiapi, Senin (27/07/2020). Pendistribusian zakat Baznas Rohil melalui program Rohil Makmur, Rohil Sehat, Rohil Cerdas dan Rohil Peduli.

“Bantuan berobat, bantuan modal usaha, bantuan bea siswa bagi anak atau siswa SD, SMP dan SMA yang tidak mampu, bantuan berobat bagi orang yang dirujuk keluar daerah Rohil sesuai keterangan dokter dan bedah rumah,”katanya ketua Baznas Rohil Ustadz H.Baharuddin,Sag.

Dikatakannya mengenai bedah rumah sudah diberikan bantuan sebanyak 10 unit untuk bedah rumah kemudian saat ini ada tiga unit bantuan susulan untuk bedah rumah sehingga menjadi 13 unit. 10 unit untuk bantuan rehab rumah itu di 4 kecamatan, diantaranya kecamatan Bangko sebanyak 4 unit rumah, kecamatan Pekaitan sebanyak 3 unit rumah, Tanah Putih Tg Melawan sebanyak 2 unit rumah dan kecamatan Bangko Pusako sebanyak 1 unit rumah.

“Tiga unit susulan tersebut satu unit bantuan bedah rumah untuk di kecamatan Pekaitan, satu unit di kecamatan tanah putih Tg Melawan dan satu unit di Kecamatan Bangko,”bebernya.

Bantuan dari Baznas Rohil untuk sebanyak 500 orang di luar dari bantuan untuk berobat. Bantuan Baznas Rohil tersebut berupa bantuan modal usaha dengan bantuan sebanyak Rp2,5 juta, bea siswa sebesar Rp 2 juta dan bea berobat sebesar Rp 1,5 juta yang sedang didistribusikan kepada penerima.

“Alhamdulillah sudah berjalan dengan baik. Satu hari sebanyak 40 orang sesuai dengan aturan protokol kesehatan,”ujarnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya menjelaskan kepada masyarakat yang pernah membuat proposal bantuan ke Baznas Rohil diharapkan bersabar. Dia berharap masyarakat menunggu saja telepon dari Baznas Rohil. Karena kata Ia, Baznas akan memanggil penerima bantuan melalui nomor telepon ketika mengajukan proposal ke Baznas Rohil.

“Kami menghimbau kepada penerima bantuan agar menunggu panggilan. Karena Baznas Rohil akan menghubungi penerima zakat satu per satu bagi mereka yang dibantu untuk bulan satu dan bulan dua ini. Kita semuanya ingin bantuan itu cepat terselenggara,”katanya.

Kata ketua Baznas Rohil ini, tahap pertama kemaren bantuan Baznas Rohil berupa bantuan sembako kemudian saat ini tahap kedua bantuan untuk bulan satu dan bulan kedua. Kecuali untuk bantuan berobat yang bantuan diberikan berdasarkan surat keterangan rujuk dari dokter.

“Untuk bulan tiga, empat, lima dan enam, Insya Allah kemungkinan dibagikan pada bulan Oktober 2020. Itu untuk tahap ketiga. Proposal yang ada di Baznas ini sekitar 500 orang,”jelasnya kemudian.

Pantauan media ini, para penerima bantuan Baznas sedang menunggu antrian panggilan masuk ke kantor Baznas Rohil untuk proses menerima bantuan. (gun)

 

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar