SKPD

Intruksi Wabup Rohil, Dinas PUPR Cari Solusi Keluhan Sumur Bor Puskesmas Baganpunak

Jon Syafrindow

BAGANSIAPIAPI (WRC) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Rokan Hilir (Rohil) menyebutkan pihaknya siap menanggapi intruksi Wakil Bupati Rohil, Sulaiman Azhar, untuk memperbaiki sumur bor di UPT Puskesmas Baganpunak yang sering macet. 

"Ya, kami siap menanggapi intruksi dari pak Wabup, instansi pengelolaan air bersih kita cukup banyak, jadi jalan keluarnya mungkin di APBD Perubahan ini dibuat sumur bor baru. "kata Kepala Dinas PUPR Rohil, Jon Syafrindow, Jumat (30/07/2021).

Disebutkan Jon Syafrindow, bukan berarti pihaknya tidak mendengarkan intruksi orang nomor dua di Rohil ini, apalagi yang disampaikan adalah guna kepentingan Pelayanan terhadap masyarakat banyak. 

"Kami siap menerima perintah dan intruksi, tapi itu objeknya puskesmas untuk perbaikan maka kegiatan itu harusnya pihak  OPD -nya yaitu Dinas Kesehatan atau bagian dinas perkim, kalau kita di Rohil ini begitu alurnya. "katanya lagi. 

Sebelumnya, Wakil Bupati Rohil H Sulaiman Azhar menerima keluhan bahwa, air sumur bor di Puskesmas Baganpunak Kecamatan Bangko sering macet hingga menyebabkan pelayanan sedikit terganggu. 

"Iya saya tadi melakukan peninjauan proses pelayanan disini, tiba -tiba saya mendengarkan keluhan air sumur bor selalu tekor sehingga menjadi sedikit gangguan proses pelayanan terhadap masyarakat. "kata Wabup Rohil, Sulaiman Azhar. 

Dalam hal ini Dinas terkait (PUPR Rohil, red) diminta segera melakukan perbaikan agar kedepan tidak lagi menjadi keluhan dan mengganggu proses pelayanan yang dilakukan oleh pihak tenaga kesehatan (nakes). 

"Saya minta dinas PU segera memperbaiki ini, jangan berlama -lama, saya tidak mau nanti ada keluhan lagi soal sumur bor semacam ini. Sehingga pelayanan terganggu. "kata Sulaiman.


(zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar