Peristiwa

Ngeri! Setiap Satu Jam Dua Pasien Covid-19 di Riau Meninggal Dunia

PEKANBARU - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau semakin tinggi. Bahkan angka kematian pasien Covid-19 di Bumi Lancang Kuning di atas 30 orang per hari.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengatakan, tidak ada cara lain untuk menekan kasus dan angka kematian pasien Covid-19 di Riau, khususnya di Pekanbaru, kecuali Pemberlakukaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

"Sekarang penambahan kasus harian kita di atas 1.000 orang per hari. Kemudian angka kematian juga tinggi di atas 30 pasien per hari. Untuk menekan kasus dan angka kematian harus PPKM Level 4 yang akan dimulai hari ini di Pekanbaru," kata Indra sebagaimana dirilis cakaplah.com, Senin (26/07/2021).

Menurut Indra Yovi, jika kondisi ini tidak disikapi dengan kebijakan yang dapat menekan kasus, maka dikhawatirkan akan lebih banyak lagi pasien meninggal dunia.

"Saat ini setiap satu jam dua pasien Covid-19 di Provinsi Riau meninggal dunia kena Covid-19. Sekarang setiap satu jam pasti ada ambulance membawa mayat ke pemakaman pasien Covid-19 di Palas, Pekanbaru," ungkapnya.

Untuk diketahui, kasus kematian pasien Covid-19 di Riau per 25 Juli terdapat 37 pasien meninggal dunia di kabupaten dan kota, diantaranya Bengkalis 2 orang, Dumai 9 orang, Inhu 1 orang, Inhil 1 orang, Kampar 3 orang, Kuansing 3 orang, dan Pekanbaru 20 orang.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar