Peristiwa

Bersama Perangkat Desa, Babinsa Cek Lokasi Rencana Pembuatan Embung

Rohil, wawasanRiau -- Keseriusan aparat Pemerintah bersama Babinsa dalam penanganan dan pencegahan bencana kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Koramil 05/Rimba Melintang akan diwujudkan.

Hal tersebut dibuktikan dengan rencana pembuatan embung untuk kesediaan air apabila bencana kebakaran hutan dan lahan terjadi, Jumat (10/1/2020).

Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Serda A Purba bersama dengan Penghulu Johan, Sekdes  Rian dan satu orang MPA Hadi melaksanakan kegiatan pengecekan lokasi rencana pembuatan Embung.

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, pembuatan embung yang akan dilakukan berada di Dusun Al Wahdah, RT 26, RW 07, Desa Teluk Pulau Hulu, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir (Rohil).

"Sasaran rencana pembuatan embung tersebut di lahan milik masyarakat dengan pemilik lahan bapak Suyono dan bapak Saripudin,"katanya.

Pemilik lahan tersebut lanjutnya, tidak merasa keberatan atas rencana pembuatan embung yang akan dilakukan oleh Kepenghuluan dilahan mereka,

"Karena pada saat musim kemarau mereka juga membutuhkan kesediaan air untuk melalukan penyemprotan rumput di lahan milik mereka,"paparnya.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar