Sosbud

Kapolres Rohil Dan Dandim Serahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

Rohil (wawasanRiau) --Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto bersama Dandim 0321/Rokan Hilir (Rohil) Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi secara langsung meninjau kondisi rumah masyarakat yang terendam banjir, Sabtu (28/11/2020).

Dengan menggunakan sepeda motor, Kapolres dan Dandim melakukan peninjaun di beberapa titik. Diantaranya, Jalan Selamat, Jalan Tangko serta Jalan Siak Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko.

Selain melihat kondisi banjir secara langsung, Dandim dan Kapolres juga membagikan bantuan berupa sembako dan makanan siap saji.

Bantuan sembako yang diberikan berupa beras, telur, mie instan, telur serta makanan siap saji.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto mengatakan, peninjauan dan pemberian bantuan sembako merupakan sebagai wujud tanggap darurat.

"Kita berharap banjir ini segera surut sehinga masyarat dapat beraktivitas seperti biasa,"katanya.

Hingga saat ini tambahnya, beberapa masyarakat yang terdampak banjir telah mengungsi ke rumah saudara terdekat.

Untuk memastikan rumah warga yang mengungsi aman katanya lagi, pihaknya bersama TNI dan Satpol PP selalu melaksanakan patroli rutin kesetiap rumah warga yang ditinggalkan.

"Tenda posko tanggap darurat sudah didirikan dan kita juga akan membuat dapur umum,"paparnya.

Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi menambahkan, banjir yang melanda beberapa wilayah yang ada di ibu kota Bagansiapiapi ini disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi.

"Kita turun bersama kapolres dan ini sebagai wujud aplikasi dari tanggap bencana yang kita gelar beberapa waktu lalu, kebetulan hari ini ada musibah banjir maka kita turun dan memberikan bantuan sembako dari Kodim, Polres dan masyarakat Tionghoa,"katanya.

Dandim juga mengatakan, pihaknya juga telah mendirikan posko siaga bencana dan nantinya akan disusul oleh dinas terkait seperti Dinasa sosial dan BPBD.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar