Sosbud

Viral, Diduga Warga Rohil Nikah Sejenis

Poto diduga pernikahan sejenis warga Rohil beredar di medos

BAGANSIAPIAPI - Masyarakat Rokan Hilir (Rohil) dihebohkan dengan viral foto yang diduga melakukan pernikahan pasangan sejenis di Media Sosial (Medos) Facebook. Setelah dicari tahu pasangan tersebut merupakan warga Asli Rohil. 

Kejadian ini sontak menghebohkan warga, Akun Facebook Wandi Ramadhan yang memposting poto tersebut dibanjiri komentar netizen.

Diperkirakan kejadi ini bersamaan pada hari Rohil Bertanjak. Poto pasangan sejenis tersebut tampak menggunakan pakaian melayu lengkap dengan menggunakan tanjak ciri khas melayu.

"Botul ko,,aku ko uyang parit aman,lgian aku konal samo uyang ko,,mano tw iko cuman fhoto model ndk, "ujar salah satu netizen dengan akun bernama Mukyadi Alfred.

Disatu sisi ada juga netizen yang berkomentar agar pihak -pihak terkait menindak lanjuti karena telah mencoreng nama baik daerah. 

"Tolonglah pejabat rokan hilir segra ditindak lanjuti mencoreng nama baik rohil ko dah masuk pulo ke medsos .sdh smpi kemano2 "ujar Erna melalui kaun facebooknya.

Sedangkan akun Facebook Rudi Rulis ia menyarankan agar hal ini tidak didiamkan. Lembaga Adat Melayu (LAM) Rohil harus bertindak.

"iko iyo nyo, bikin malu uyang melayu ko,lapor kan ajo lah ke lembaga adat..."ujar nya. (zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar