Peristiwa

Tinjau Banjir, Kapolsek Bangko Ingatkan Masyarakat Waspada

Rohil (wawasanRiau) -- Curah hujan yang tinggi mengakibatkan beberapa wilyah yang ada di Ibu Kota Bagansiapiapi, Rokan Hilir (Rohil) mengalami kebanjiran. Bahkan, sebagian rumah warga sudah ada yang terendam.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan terjadi, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais bersama unsur Satgas bencana melaksanakan pemantauan ke beberapa wilayah yang terjadi banjir.

"Bersama satgas bencana kita tadi lakukan pengecekan kondisi banjir, memang ada beberapa titik airnya sudah masuk kerumah warga,"kata Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, Jumat (27/11/2020).

Bahkan lanjutnya, beberapa warga seperti yang berada di jalan siak, kelurahan baga timur telah mengungsi kerumah saudara terdekat dikarenakan rumah mereka terendam banjir.

Pengecekan ini sebut Kapolsek, juga bertujuan untuk melihat apakah masyarakat telah membutuhkan tenda pengungsian. "Namun tenda pengungsian seperti belum terlalu dibutuhkan karena mereka mengungsi kerumah saudara,"jelasnya.

Meski demikian katanya lagi, pemantauan kondisi banjir akan terus dilakukan pihakanya. Sebab, musim penghujan diperkirakan akan masih terus berlanjut.

Kapolsek juga menghimbau masyarakat agar senantiasa waspada terhadap banjir yang terjadi. Sebab tambahnya, dalam situasi banjir, berbagai hewan berbahaya juga harus diantisipasi seperti buaya, ular maupun lainnya.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar