Peristiwa

Danramil 05/RM Pimpin Pemadaman Karlahut Di Jumrah

Danramil 05 Rimba Melintang saat memimpin pemadaman kebakaran

Rohil, wawasanriau -- Upaya untuk mengatasi kabut asap dan menanggulangi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tak henti-hentinya dilakukan oleh personel Koramil 05/Rimba Melintang.

Dibawah pimpinan Komandan Koramil 05/Rimba Melintang Kapten Czi A.Panjaitan bersama anggota melaksanakan pemadaman api di Dusun Sarang Olang, Desa Jumrah, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir (Rohil) Sabtu (21/9/2019).

Berbagai kendala juga dihadapi jajaran Koramil 05/RM dalam melaksanakan pemadaman. Dimana, anging yang kencang dan panas terik serta medan yang sulit dilalui untuk mencapai titik sumber api menjadi salah satu penghalang bagi tim.

"Namun demi melaksanakan tugas pemadaman api, upaya untuk mencapai itu  harus dilakukan agar bencana kebakaran hutan dan kabut asap di Riau segera teratasi,"kata Danramil melalui Batituud Pelda Samsul Azhar. 

Saat ini tambahnya, Danramil bersama jajaran masih terus berjibaku dalam melaksanakan pemadaman yang telah terjadi beberapa hari. 

Pelda Samsul Azhar juga tak henti-hentinya mengingatkan dan menghimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga alam dengan tidak membuka lahan dengan cara dibakar. 

Dari pantauan BMKG Pekanbaru, Riau saat ini masih dikepung titik hotspot. Bahkan, di Rohil terdapat sebanyak 38 titik api. 

Penulis : sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar