Parlemen

Ketua DPRD Rohil : Peran semangat dan kekuatan pemuda memang luar biasa

Nasrudin Hasan

BAGANSIAPIAPI,Wawasanriau.com - Harapan kepada pemuda untuk memajukan bangsa dan negara ternyata masih belum luntur. Sampai kapan pun komponen pemuda diharapkan memberi warna dalam perjalanan bangsa. Salah satu yang masih berharap besar agar pemuda senantiasa mengaktualisasikan peran strategisnya adalah Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, Nasrudin Hasan.

"Proklamator sekaligus Presiden RI pertama kita, Bung Karno saja pernah berseru, ’beri aku sepuluh (10) pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia’. Itu artinya, peran, semangat dan kekuatan pemuda memang luar biasa,” kata Nasrudin usai menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87, Rabu (28/10/2015) kemaren di Bagansiapiapi.

Selaras dengan semangat Sumpah Pemuda tahun 2015, Nasrudin berharap kepada seluruh ormas dan OKP seperti Pemuda Pancasila, IPK, GP Ansor, GM FKPPI dan lain-lain agar bersatu dan bahu-membahu memajukan Kabupaten Rokan Hilir, di segala bidang.

”Kalau ada ’meleset-meleset’ sedikit itu hal biasa dan harap dimaklumi. Karena kalau tidak ada pemudanya, warna perjalanan bangsa ini menjadi tidak menarik. Yang jelas, kita akan selalu melakukan pembinaan. Jadi tidak ada masalah jika ada pemuda yang ’meleset-meleset’ sedikit. Karena, itulah seni organisasi pemuda,” ujarnya.

Pada bagian lain Nasrudin mengajak eksponen pemuda untuk mengadopsi butir-butir Pancasila, salah satunya semangat kegotong-royongan, dan selalu mengutamakan musyawarah dan mufakat.

”Mari kita kembali menerapkan nilai-nilai Pancasila. Kalau ada penataran Pancasila, sebaiknya pemuda ramai-ramai menghadiri. Karena, kegiatan itu penting untuk memperkokoh jiwa dan semangat pemuda serta menerapkannya di dalam kehidupan sehari-hari,” sebut Nasrudin Hasan.(mi/adv/DPRD)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar