Lancang Kuning

Hadiri Ramah Tamah Bersama Pangdam I Bukit Barisan, Bupati Rohil Akan Tindak Lanjuti Arahan Mayjend

PEKANBARU, wawasanriau.com – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno menghadiri ramah tamah bersama panglima komando daerah militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB), Mayjend TNI Irwansyah,M.A,M.Sc beserta ketua Persit KCK PD I/Bukit Barisan. Pertemuan silaturahmi tersebut di gelar di Ballroom Hotel Pangeran Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Sabtu malam (04/06/2020).

Ikut hadir dalam acara tersebut pimpinan daerah kabupaten/kota se-provinsi Riau, komandan Komando Resort Militer (Danrem) 031 Wirabima Brigjen inf M.Syech Ismed serta komandan komando distrik militer (Dandim) se-provinsi Riau.

Beberapa hal yang menjadi fokus kunjungan kerja pangdam I/BB di Riau diantaranya terkait dengan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Dalam pertemuan silaturahmi dengan bupati dan walikota se-Riau ini dia menghimbau agar saling bahu membahu dalam upaya mencegah kebakaran hutan.

Dikatakannya, dari hasil evaluasi 99 % karhutla terjadi disebabkan oleh manusia. Bahkan ada juga atas disuruh atau diupah ntuk membuka lahan dengan cara membakar oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung-jawab.

Pangdam mengatakan agar seluruh pimpinan daerah dan dandim agar terus bersinergi dan saling koordinasi dan komunikasi dalam penanganan karhutla.

“Hubungan baik yang telah terjalin selama ini harap terus dipertahankan dan ditingkatkan,”pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, bupati Rohil H.Suyatno menjelaskan bahwa dalam ramah tamah ini pangdam I Bukit Barisan menegaskan agar daerah mengantisipasi karhutla di tengah pandemi Covid 19 saat ini.

Dimana komunikasi yang terjalin selama ini dengan baik agar senantiasa di pertahankan dalam tujuan bersama-sama untuk menangani karhutla di tengah pandemi covid 19 ini.

Kata orang nomor satu di Rohil ini, arahan dari pangdam I Bukit Barisan yang disampaikannya tersebut akan ditindak lanjuti di daerah. Sehingga dia akan selalu komunikasi dan koordinasi dengan BPPD, Kodim 0321/Rohil, Polri, Camat dan lain sebagainya untuk selalu memonitor wilayahnya terhadap karhutla.

“Selain covid 19 kita juga harus waspada terhadap karhutla ditengah pendemi Covid 19 ini,”pungkasnya. (gun)

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar