Pendidikan

Wabup Rohil Jamiludin Ke Rantau Kopar, Kunjungi SDN 005 Bagan Cempedak

RANTAU KOPAR, wawasanriau.com – Wakil bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs H.Jamiludin melakukan kunjungan ke Kecamatan Rantau Kopar, Kabupaten Rokan Hilir. Dalam kesempatan tersebut orang nomor dua di pemerintahan kabupaten Rohil ini mengunjungi SDN 005 Kepenghuluan Bagan Cempedak, Selasa (16/06/2020).

Wabup Rohil melakukan kunjungan ke pelbagai sekolah guna melihat secara langsung sarana dan prasarana serta mutu pendidikan di setiap sekolah.

Pada tahun 2020 ini SDN 005 kepenghuluan Cempedak kecamatan Rantau Kopar mendapat alokasi dana DAK pusat untuk melakukan rehab kelas. Oleh sebab itu, wakil Bupati Jamiluddin langsung turun kelapangan untuk meninjau progres pengerjaan yang dilaksanakan.

“Sekolah ini mengalami perubahan bertahap baik lingkungannya yang saat ini telah Asri dengan tata lingkungan yang rapi,”ujarnya.

Atas kunjungan dadakan wabup ke sekolahnya, Kepala sekolah SDN 005 Bagan Cempedak sempat merasa kaget namun senang atas adanya perhatian wabup terhadap dunia pendidikan di daerahnya.

"Kami sangat senang mendapat kunjungan pak Wakil Bupati. Beliau menunjukkan perhatiannya terhadap perkembangan dunia pendidikan terutama dari kemajuan pembangunan sarana dan prasarana,"tutur Ruspan,Spd.

Dijelaskan Ruspan, Wabup Jamiluddin sempat menelusuri dengan mengelilingi sekolah sambil melihat langsung kondisi bangunan sekolah saat ini.

"Wabup Jamiludin tadi berkeliling sekolah melihat langsung kondisi fisik bangunan SD kami. Hasil pengamatan beliau, sekolah kami mengalami perubahan secara bertahap baik lingkungan asri dan tata lingkungannya tertata rap," terangnya.

Kemudian itu, kepala sekolah SDN 005 ini mengatakan akan menyerap arahan yang disampaikan wabup untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya.

"Anjuran dan saran serta dukungan Wabup akan kami laksanakan demi peningkatan mutu pendidikan," tutup Ruspan.(gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar