Sosbud

Warga Pedamaran Rohil Keluhkan BLT DD Belum Dibagikan

PEKAITAN, Masyarakat Kepenghuluan Pedamaran Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) keluhkan prihal sampai setakat ini belum dibagikannya dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) dari mulai tahap pertama padahal di Kepenghuluan lainnya sudah dibagikan.

Padahal masyarakat Kepenghuluan Pedamaran sangat berharap dana BLT tersebut dapat membantu meringankan beban ekonomi karena dampak Covid 19 saat menyambut lebaran saat itu.

"Sampai saat ini nampaknya belum dibagikan pak, saya juga gak tau apakah saya dapat atau tidak. Tapi itu hari ada dimintai KK sama RT, " kata seorang warga bernama Juli (42)saat ditanyakan tentang bansos BLT DD , Selasa (9/6/2020).

Lanjutnya, dalam kondisi ekonomi dan kehidupan kami seperti ini, ditambah dampak Covid ini, ya sangat berharap sekali dapat BLT. Karena walaupun kami hanya tinggal digubuk dinding gedek begini tapi kami tak dapat PKH. Kami sangat berharap waktu mau lebaran itu bisa dapat BLT tapi sampai sekarang juga belum ada kabar bantuan tersebut," ungkap Juli.

Salah satu Kepala Dusun (Kadus) di Kepenghuluan Pedamaran, Fauzi menyebutkan bahwa bantuan BLT DD tersebut pernah ditanyakan kepada pihak desa atau Kepenghuluan dan pihak desa dalam hal ini Penghulu mengatakan kalau BLT DD akan di bagikan sekalian untuk 3 bulan.

"Pernah ditanyakan, kata Pak Penghulu nanti dibagikan sekalian untuk tiga bulan, kalau masalah lain saya tidak tahu, bisa tanyakan langsung ke pak penghulu," kata Fauzi.

Sangat disayangkan, seharusnya niat pemerintah pusat membuat aturan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat miskin akibat dampak Covid 19 setiap bulannya dengan membagikan bantuan BLT DD dan lainnya dapat berjalan dengan baik. Namun karena kebijakan Penghulunya sehingga masyarakat tidak dapat memanfaatkan bantuan tersebut setiap bulannya.

Sampai berita ini dimuat, pihak media belum mendapat jawaban dari pihak kepenghuluan atas konfirmasi mengenai hal tersebut lewat pesan  WhatsApp maupun via selular. (Ir)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar