Sosbud

Karang Taruna Rohil Sediakan Fasilitas Umum Tempat Cuci Tangan

WAWASANRIAU.com - Organisasi Karang Taruna Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menyediakan tempat cuci tangan umum di kota Bagansiapiapi diletakkan didepan pasar pelita dan pasar datuk rubiah. Hal ini dilakukan dalam rangka pencegahan penularan virus Covid -19 atau dikenal dengan nama Corona.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat bagaimana untuk menekankan angka penyebaran Corona. Ini kita siapkan untuk masyarakat yang mau tidak mau harus keluar rumah. "kata Ketua Karang Taruna Rohil, Kasmir Dahlan, Rabu (25/03/2020).

Tambhnya lagi, hal itu dilakukan bukan berarti pihaknya tidak mendukung uapaya himbauan pemerintah agar masyatakat tidak keluar rumah. Namun bagaimana pun masyarakat punya kehidupan sendiri- sendiri yang tidak terlepas dari pinansial. 

"Yang pasti kita bukan tidak mendukung upaya pemerintah menghimbau masyarakat untuk diam dirumah sebagai upaya memutus tali rantai penyebaran corona, namun dapat kita ketahui juga untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, pasar merupakan tempat yang tidak bisa tidak dikunjungi oleh masyarakat. "ujar Kasmir.

Oleh karena itu, katanya lagi. Karang Taruna Rohil telah menyediakan tempat pencucian tangan di pusat kota atau di pusat pasar. 

"Semoga kami lebih bisa lagi membuat fasilitas cuci tangan diseluruh pasar yang ada didaerah di Rohil ini. Dan yang kami lakukan ini adalah sebagai wujud kontribusi kami kepada masyarakat dan negeri tercinta ini, semoga bermanfaat untuk kita semua. "pungkasnya.(zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar