Lancang Kuning

Kunjungi Warga Terdampak Banjir, Bupati Rohil H Suyatno Ke Jumrah Serahkan Bantuan Sembako

JUMRAH, wawasanriau.com  – Bupati Rokan Hilir (Rohil)H.Suyatno menyerahkan bantuan sembako dan masker kepada warga yeng tertimpa banjir di kepenghuluan Jumrah, Kamis (21/05/2020). Sebanyak 105 paket sembako diserahkan oleh bupati Rohil H.Suyatno kepada warga masyarakat korban banjir di Dusun Suka Makmur kepenghuluan Jumrah kecamatan Rimba Melintang. Tampak hadir kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,Sik,SH, Dandim 0321/Rohil letkol (arh) Agung Rachman Wahyudi SIP,MIPol, Asisten II setdakab Rohil Rahmatul Zamri, Kadis Sosial Rohil dr Juneidi Saleh dan rombongan.

Rumah warga di kepenghuluan Jumrah digenangi air akibat debet air meningkat karena curah hujan beberapa hari diwilayah mereka. Akibat curah hujan tersebut mengakibatkan ratusan rumah warga RT 017 Dusun Suka Makmur kepenghuluan Jumrah di genangi oleh air. Hal ini diketahui akibat tumpatnya dua sungai yakni Sungai Sekusut dan Sungai lainnya yang mengakibatkan kurang lancarnya laju air di kedua sungai itu. Karena rumah di genangi air maka sempat juga warga harus membuat tenda darurat dan bermukim di atas badan jalan lintas dusun.

Mendapat laporan dari camat Rimba Melintang ada sejumlah rumah warga tergenang oleh air maka orang nomor satu di Rohil ini ke lapangan untuk melihat langsung keadaan dan kondisi warga masyarakat yang terdampak. 

Kemudian itu, bupati Rohil H.Suyatno secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada warga kepenghuluan Jumrah itu.

Dalam sambutannya, bupati Rohil H.Suyatno akan perintahkan Dinas PUTR untuk segera turun kelapangan dalam penanganan penanggulangan banjir tersebut.

Selain itu, kata orang nomor satu di Rohil ini , dia juga akan menghubungi pihak management perusahaan PT RUJ agar perusahaan itu ikut membantu warga dalam mengatasi banjir dengan menurunkan alat berat untuk menormalisasi kedua sungai di wilayah itu.

Saat ini pemerintah daerah Rohil selain harus mengatasi bencana rutin yakni banjir dan karhutla juga pencegahan terhadap corona virus disease 2019 atau Covid 19.

Oleh sebab itu, dalam kesempatan ini orang nomor satu di Rohil ini menegaskan kepada warga agar senantiasa menjaga jarak, tidak berkerumum dan jika keluar menggunakan masker serta selalu cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir.

“Mari kita sama-sama menjaga, berdoa dan berusaha agar tidak ada kasus positif corona di daerah Rokan Hilir ini,”pungkasnya. (Gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar