Lancang Kuning

Maston: Dampak Gede Itu di Kota Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com - Kalau dilihat saat Corona Virus disease 2019 (Covid 19) yang membuat pemerintah menghimbau dengan anjuran agar  masyarakat stay at home maka ini menyebabkan menurunnya kehidupan perekonomian masyarakat. Namun hal ini sangat kelihatan dampaknya di daerah perkotaan seperti Bagansiapiapi. Demikian hal ini dikatakan ketua DPRD Rohil Maston ketika ditemui journalis w awasanriau.com di gedung Datuk Batu Hampar Jalan Perwira Bagansiapiapi, Selasa (14/04/2020).

"Yang berdampak gede itu di kota, terutama di Bagansiapiapi,"tutur Maston.

Namun sebaliknya didesa memiliki kebun sawit sehingga kurang berdampak pada kehidupan perekonomiannya. 

"Bagus juga Bupati Rohil memberikan bantuan paket sembako ini. Namun sebelum bulan puasa harus terealisasi,"katanya.

Selaku ketua DPRD Rohil, ia mendukung terhadap pemberian sembako oleh pemerintah daerah Rohil. Karena Covid 19 berdampak kepada sosial ekonomi masyarakat bawah.

"Jika kita berdiam diri tentunya tidak baik, karena keselamatan rakyat paling tertinggi,"katanya.

"Kita menyarankan kalau bisa pembagian paket sembako tersebut sesegera mungkin. Kalau bisa sebelum puasa, tentang masalah teknis ya... pemerintah daerah,"jelas Maston.

Cuma lagi, kata ia, diharapkan harus bisa memilah-milah. Karena jangan sampai niat baik ini, ketika masyarakat kecil tidak kebagian akan menjadi problem.

"Ini jangan sampai tertinggal agar jangan sampai ada efek kesenjangan. Nilai baik itu tetap baik, namun kalau ini sampai tertinggal akan membuat situasi niat baik jadi belum tentu baik,"ujarnya.

Kata ia, pemberian bantuan sembako ini jangan sampai tertinggal kepada masyarakat bawah. Pemberian bantuan sembako ini harus by name by address sehingga tepat sasaran penerimanya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, pembagian sembako ini harus selektif agar jangan sampai tertinggal terhadap masyarakat golongan bawah. Menurutnya yang berdampak besar itu di kota Bagansiapiapi karena di kota Bagansiapiapi ada buruh, tukang becak, tukang gerobak, UMKM kecil dan nelayan yang merupakan pendapatan ekonomi harian.

"Kalau selektifnya betul, ini jadi nilai terbaik untuk bupati H Suyatno. Kita DPRD mendukung agar pendistribusian ini segera terlaksana,"pungkasnya. (Gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar