Sosbud

Relawan Covid -19 Bagan Jawa Rohil Terbentuk, 2 Ribu Masker Bakal Dibagikan...

WAWASANRIAU.com - Kepenghuluan Bagan Jawa Kecamatan Bangko Kabupaten Rohil, resmi telah membentuk relawan Covid -19. Hal ini dinilai penting untuk melindungi masyarakat dan pemerintahan desa dari penularan virus corona.

"Sudah terbentuk relawan covid 19 di kepenghuluan baganjawa. "kata Josrianto selaku Wakil Ketua Relawan covid 19 baganjawa, Rabu (0804/2020). 

Kata Josrianto, Relawan desa tanggap Covid-19, Kepenghuluan Bagan Jawa, diketuai oleh Pjs kepala desa, Misnan dan melibatkan seluruh Ketua RW dan RT Desa setempat didalam sususnan oraganisasi.

Diketahui, relawan desa Covid-19 mempunyai sejumlah tugas. Pertama, bekerja sama dengan rumah sakit dan puskesmas untuk mencegah penularan virus.

"Prinsipnya adalah melaksanakan kegiatan dengan prinsip gotong royong. Jadi harus melibatkan semua pihak dari masyarakat itu sendiri, mulai kepala desa, aparat desa, lalu masyarakat desa, "terangnya.

Tambahnya lagi, pihaknya dalam waktu dekat juga akan melakukan gerakan pembagian masker kepada masyatakat secar gratis dan penyemprotan cairan disinvektan ditempat -tempat rumah ibadah dan fasilitas umum. 

"bukan hanya masker dan penyemprotan desinvektan, kami juga telah merencanakan penempatan tempat cucitangan dimesjid dan mushola. Tujuan kita agar masyarakat terhindar dari peredaran virus corona. "pungkasnya. (zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar