SKPD

Tim LH Rohil Turun keLokasi, Suwandi: Akan Dilakukan Verifikasi Serta Pengambilan Sampel Uji Kebauan

Kadis LH Rohil Suwandi,S.Sos (gunakan baju batik biru)

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com - Tim Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bakal turun ke lapangan untuk menindak lanjuti laporan masyarakat terkait pencemaran lingkungan. Hal ini ditegaskan oleh kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil Suwandi,S.Sos ketika ditemui di ruang kerjanya di kantor DLH Rohil Jalan Kecamatan komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Kamis (27/02/2020).

"Tim ke PT BSS hari Jumat, akan dilakukan verifikasi serta pengambilan sampel uji kebauan. Setelah itu ke PT Tian Tujuh Puluh Utama,"katanya Suwandi.

Tentang PT Tian itu, lanjutnya Suwandi, merupakan laporan baru karena kemarin juga Dinas Lingkungan Hidup telah surati PT Tian yang  ada indikasi buang limbah ke media lingkungan yakni ke sungai.

"Kita tindaklanjuti itu kayaknya sudah selesai.Cuma ini ada laporan baru, kami akan mencoba untuk proses kembali,"tutur pejabat pimpinan tinggi Pratama Dinas Lingkungan Hidup ini.

Kata Ia, sebelumnya Dinas lingkungan hidup sudah menindak lanjuti laporan masyarakat dengan melayangkan surat verifikasi kepada PT Tian kecamatan Balai Jaya tentang apa yang mereka harus perbaiki.

Namun kemaren ada laporan lagi oleh masyarakat tentang kegiatan baru yang mungkin ada pencemaran baru menyangkut PT Tian. Oleh sebab itu nanti dinas lingkungan hidup Rohil akan turunkan Tim lagi kelapangan.

Lanjut Suwandi, padahal kemaren sudah dilaksanakan dan sudah di Verifikasi. Namun karena ada laporan baru makanya akan coba cek kembali yang udah lama itu apakah memang semua sudah dilaksanakan, karena kok bisa terjadi lagi seperti ini. 

"Karena mereka memang belum ada izin pemanfaatan limbahnya itu limbah cair atau type c maupun dengan aplikasi,"tandasnya. (gun)

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar