Parlemen

Sidang Rapat Paripurna DPRD Rohil, Bupati H Suyatno: Ada Beberapa Ranperda Kita Ajukan

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com - Sebanyak 30 orang anggota DPRD Rokan Hilir hadir pada rapat paripurna penyampaian sejumlah ranperda oleh Bupati kabupaten Rokan Hilir H.Suyatno kepada anggota legislatif Rokan Hilir yang di gelar di ruang sidang utama gedung DPRD Rohil jalan pesisir sungai Rokan komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Selasa (18/02/2020). Ranperda yang disampaikan tersebut diantaranya ranperda tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan daerah tahun 2020-2035, ranperda tentang rencana pembangunan industri Rohil 2019-2034 dan ranperda tentang perubahan nama dan bentuk badan hukum perusahaan daerah bank perkreditan rakyat Rohil kabupaten Rohil menjadi perseroan terbatas bank perkreditan rakyat Rohil (perseroan daerah). Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh wakil ketua DPRD Rohil H.Abdullah didampingi wakil ketua DPRD Rohil Hamzah dan wakil ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi. Tampak hadir Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) beserta sejumlah pejabat pimpinan tinggi Pratama dilingkungan pemdakab Rohil.

"Ada beberapa ranperda yang kita ajukan. Alhamdulillah hari ini kita serahkan,"ujar Bupati Rohil H.Suyatno ketika ditemui seusai rapat paripurna.

Dia mengatakan menyerahkan sejumlah ranperda kepada teman-teman DPRD Rohil untuk segera membahasnya. Karena ranperda ini sangat penting untuk dijadikan payung hukum pemerintah dalam menjalani tugas-tugas pemerintahan.

"Saya yakin dan percaya besok sudah mulai star untuk dilakukan pembahasan-pembahasan ranperda yang kita ajukan hari ini,"katanya.

Selain itu, lanjut orang nomor satu di Rohil ini, dia juga sudah bincang-bincang dengan temen temen dari BUMD agar statusnya dirubah menjadi PT. Hal ini, sebut H.Suyatno, tentunya akan dibicarakan lagi.

"Besok kembalinya sekda Rohil HM Job Kurniawan, semua temen temen yang bertugas di BUMD kita panggil untuk rapat,"tandasnya. (gun) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar