Peristiwa

Babinsa Koramil 05/RM Kembali Laksanakan Patroli Karlahut Bersama

Rohil, wawasanriau -- Untuk memastikan wilayah tetap aman dari bahaya kebakaran hutan dan lahan serta menjaga situasi tetap aman, Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Sertu Edison Tambunan kembali laksanakan patroli, Kamis (5/12/2019).

Dalam patroli Karhutka tersebut, Koramil  bekerja sama dengan personel PT.SRL yang dilaksanakan di Desa Sei Menasib, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil).

"Patroli rutin yang dilaksakan untuk mecegah adanya oknum manusia yang mengambil kesempatan dengan jalan pintas membuka lahan dengan cara membakar,"kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar.

Pelda Samsul Azhar menerangkan, sasaran yang menjadi sektor patroli kali ini adalah lahan semak belukar yang rawan dilakukan pembakaran oleh si pemilik lahan di Desa Sei Menasib.

"Patroli ini dilaksanakan dengan maksud agar masyarakat yang akan membuka lahan dengan cara membakar dapat terdeteksi sejak awal dan berpikir panjang karena pelaksanaan patroli rutin yang dilakukan oleh Babinsa,"paparnya.

Selain secara rutin melaksanakan patroli, Koramil 05/RM juga secara rutin melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya membakar hutan maupun lahan serta dampak hukum bagi para pelaku.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar