Pendidikan

13 Sekolah di Rohil Dapat Penghargaan adiwiyata Gubernur Riau

WAWASANRIAU.com  - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir patut berbangga, sebanyak 13 sekolah menerima penghargaan bidang lingkungan hidup Sekolah Adiwiyata oleh Gubernur Riau Syamsuar.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil Suwandi S.Sos didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Kapasitas H Abdul Rauf SH, Kamis (28/11/2019).

Adapun 13 Sekolah yang mendapatkan Adiwiyata terdiri dari tingkat SD sebanyak 8 sekolah, sedangkan tingkat SMP sebanyak 2 sekolah dan tingkat SMA, SMK dan MA masing-masing 1 sekolah.

Prestasi yang diraih sekolah di Rohil ini tidak lepas dari kerjasama yang baik antara DLH dengan Dinas Pendidikan untuk pengembangan pendidikan lingkungan hidup dalam mengembangkan program sekolah peduli dan berbudaya lingkungan.

Suwandi mengatakan raihan yang telah didapat 13 sekolah di Rokan Hilir tidak lepas dari kerja keras para kepala sekolah, guru dan murid. Pihaknya berkomitmen ada peningkatan jumlah pada tahun depan.

"Alhamdullilah, raihan yang kami dapat ini buah kerja keras seluruh kepala sekolah untuk terus mengembangkan program Adiwiyata. Dalam kesempatan ini, saya juga mengucapkan selamat, semoga perjuangan mengelola lingkungan terus berlanjut di sekolah yang ada di Rohil,"ujar Suwandi.

Ditambahkan Suwandi , Sekolah Adiwiyata yang telah mendapatkan penghargaan tingkat provinsi terus berkomitmen melakukan pengelolaan lingkungan di sekolah untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, indah dan asri.

“Tidak hanya itu saja, kami berharap Sekolah Adiwiyata ini bisa juga membentuk generasi muda yang berkarakter, generasi masa depan yang berbudaya dan berwawasan lingkungan, generasi smart environtment di Rohil” harapnya. 

Berikut 13 Sekolah Rohil Peraih Adiwiyata Provinsi Riau

1.SDN 001 Bagan Kota

2.SDN003 Bagan Hulu

3.SDN006 Bagan Barat

4.SDN006 Raja Bejamua

5.SDN007 Serusa Mati

6.SDN012 Tanjung Medan

7.SDN017 Bagan Puncak Meranti

8.SDN028 Serusa

9.SMPN3 Bangko

10.SMPN 4 Bangko

11.SMA3 Bangko Pusako

12.SMKN1 Rimba Melintang

13.MAN 1 Rohil. 

(zmi) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar