Pendidikan

Babinsa Koramil 05/RM Bekali Bela Negara Kepada Paskibra Kecamatan

Babinsa Koramil 05 rimba melintang saat memberikan materi bela negara kepada para siswa

Rohil, wawasanriau -- Disela-sela melaksanakan kegiatan latihan, Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang memberikan materi tentang bela negara kepada para siswa dan siswi pengibar bendera di Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kamis (8/8/2019).

Dalam pemberian materi tersebut, Babinsa Koramil 05/RM Sertu Baharudin Siregar memaparkan terkait bela negara yang merupakan kewajiban semua warga negara. 

"Membela negara adalah merupakan hak dan kewajiban bagi semua warga negara yang tinggal di wilayah negara kesatuan republik indonesia,"kata Danramil Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar. 

Bela negara ini lanjutnya, sangat perlu ditanamkan sejak dini kepada para pelajar. Dengan tujuan, agar para generasi penerus bangsa lebih mengerti dan memahami sehingga rasa cinta kepada negara semakin besar. 

"Melaksanakan kegiatan belajar dan mematuhi tata tertib disiplin di sekolah juga adalah sebahagian dari membela negara,"terangnya. 

Selain itu Babinsa juga mengajak para siswa agar disiplin dan mematuhi guru dalam mengikuti pelajaran disekolah. Sebab katanya lagi, dengan disiplin para siswa akan dapat berhasil disegala bidang. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar