Sosbud

GMB Rohil Kunjungi Anak Penderita Tumor Dan Serahkan Bantuan

GMB Rohil saat mengunjungi Putra penderita tumor

Rohil, wawasanriau -- Mengetahui ada salah satu anak masyarakat Bagansiapiapi menderita penyakit Tumor dan sangat membutuhkan biaya untuk berobat, Gerakan Muslim Bersatu (GMB) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) langsung cepat tanggap.

GMB Rohil yang di ketuai oleh Abdul Hasmi tersebut langsung bergerak untuk mengumpulkan donasi dari para dermawan. Bahkan, hari ini Sabtu (16|11|2019) GMB juga secara langsung berkunjung ke rumah Putra (6,5) tahun yang merupakan penderita tumor yang berada diJalan Karang Anyer, Batu Empat, Bagansiapiapi.

Abdul Hasmi mengaku sangat prihatin melihat kondisi Putra yang hanya bisa terbaring menahan sakit dengan kondisi perut yang membesar.

"Tidak banyak yang bisa kami lakukan untuk kesembuhan Ananda, semoga silaturrahmi ini bisa sedikit menambah semangat untuk bersabar dan tetap bersemangat untuk kesembuhan,"katanya.

Selain berkunjung, GMB Rohil juga menyerahkan bantuan yang sebelumnya terkumpul dari masyarakat Bagansiapiapi dan para dermawan dan langsung diterima oleh orang tua Putra.

"Titipan dari masyarakat Bagansiapiapi sudah kita sampaikan ke pihak keluarga. Terimakasih kami ucapkan kepada para donatur, semoga kita selalu dalam kebaikan,"pungkasnya.

Putra merupakan buah hati dari pasangan Kahar dan Zunarti. Dimana, orang tua Putra hanya bekerja sebagai buruh kasar (mencari kayu cerocok) sementara sang ibu tidak bekerja.

Dari keterangan salah seorang kerabat Putra yakni Maliyana, sakit yang diderita keponakan nya tersebut telah berlangsung lebih dari setahun.

"Sakit nya sudah setahun lebih lah pak, kmaren sempat lah pak dibawa ke pekambaru pakai BPJS dan dengan dana bantuan keluarga,"katanya.

Maliyana juga menambahkan, Putra sebelumnya juga sudah perna menjalani Kemoterapi, namun disebabkan biaya hidup, keponakan nya tersebut dengan terpaksa harus dibawa kembali ke Bagansiapiapi. 

"Sudah pernah di kemo juga pak, tapi karena biaya hidup pun tak ada makanya pulang ke Bagan, karena walaupun pakai BPJS pastinya obat luar juga butuh uang,"paparnya.

Dengan kondisi tersebut, Ia sangat berharap uluran para dermawan agar keponakan nya tersebut dapat dibawa untuk berobat. 

Penulis : sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar